Breaking News

Fathul Bahri Diduga Pilih Kasih Soal Kampanyekan 1 Calon, 7 Caleg Gerindra Kecewa


NTB.Bumigoramedia.com - Sebanyak 7 Calon Legislatif (caleg) DPR RI  dari Partai Gerindra Dapil NTB II Pulau Lombok mengaku kecewa atas sikap Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) NTB, Lalu Pathul Bahri lantaran diduga pilih kasih dengan ikut mengkampanyekan 1 calon saja.

Hal ini lantaran beberapa waktu lalu, Fathul Bahri sempat mengumpulkan ratusan Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Gerindra se-Pulau Lombok. Secara eksplisit pada saat itu dirinya meminta PAC Partai Gerindra se-Pulau Lombok untuk memenangkan caleg DPR RI Partai Gerindra dapil NTB II Pulau Lombok nomor urut 2, Rannya Agustyra Kristiono.

Dari itu, Fathul Bahri yang juga merupakan Bupati Lombok Tengah itu mendapat reaksi dari 7 Caleg DPR RI dari Partai Gerindra Dapil Pulau Lombok diantaranya, Hj. Lale Syifaunnufus, Ali Imron Bafadal,Ragil Lalitawistara, Iswan Abdullah, Muhammad Amrillah, Sumarjan Iskandar, Saodah.

Ke 7 Caleg DPR RI Partai Gerindra dapil NTB II tersebut  memberikan keterangan pers terkait Kekecewaan terhadap sikap ketidaknetralan Ketua DPD Partai Gerindra NTB Lalu Fathul Bahri, dengan menyatakan sikap bersama.

Isi keterangan pers mereka diantaranya, pertama, sebagai ketua DPD Gerindra NTB seharusnya Fathul Bahri bersikap netral kepada semua Caleg dan tidak boleh hanya mendukung dan memfasilitasi satu caleg saja yakni hanya Rannya Agustyra K.

Kedua, protes keras atas sikap ketua DPD yang tidak pernah melakukan rapat koordinasi dan konsolidasi dengan seluruh Caleg terkait langkah langkah pemenangan Prabowo Subianto dan pemenangan perolehan suara DPR RI bersama seluruh Caleg DPR RI dapil pulau lombok.

Ketiga, protes atas sikap ketua DPD Gerindra yang tak pernah melibatkan seluruh Caleg DPR RI yang lain dalam perencanaan dan penentuan Saksi Saksi Partai di seluruh TPS.

"Sehingga sangat kuat dugaannya bahwa saksi yang ditunjuk oleh Partai hanya untuk mengawal perolehan suara Rannya Agustyra K," ucap 4 caleg yang ada dikutip dari keterangan tertulisnya pada, Senin (12/2/2024).

Dengan sikap "pilih kasih" dari Fathul Bahri itu membuat 4 Caleg DPR RI tersebut merasa kecewa dan tidak dihargai oleh ketua DPD atas kerja politik selama ini.

Untuk itu, mereka meminta kepada Ketua DPD untuk melaksanakan tugas dan fungsinya agar mengelola partai secara profesional sehingga menjadikan Partai Gerindra memperoleh suara DPR RI terbanyak di Dapil NTB II. (WN)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia