Breaking News

Dikomandoi Pj Sekda Lotim Bersihkan Area Pantai Ekas Sambut Kedatangan Presiden RI

Dipimpin Pj Sekda Lombok Timur, H.Hasni lakukan pembersihan Pantai Ekas Jerowaru persiapkan sambut kedatangan Prediden RI
LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com -  Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur dikomadoi Pj Sekda menggelar kegiatan bersih-bersih Pantai Ekas Kecamatan Jerowaru dalam rangka menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, yang dijadwalkan tiba pada Kamis, 29 Februari mendatang. Senin, (26/02/2024) 

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Pj Sekda H. Hasni, ini melibatkan ratusan relawan dari Forkopimda dan OPD lingkup Pemda Lombok Timur. Mereka bahu-membahu membersihkan sampah-sampah plastik dan material lainnya yang berserakan di sepanjang pantai Ekas Jerowaru.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan komitmen Pemerintah Daerah dalam menjaga kebersihan lingkungan, terutama menjelang kunjungan kenegaraan yang menjadi momen penting bagi daerah ini.

Pantai Ekas Jerowaru sendiri merupakan salah satu lokasi pilot project Budidaya Rumput Laut skala besar seluas 100 Ha terintegrasi Hulu Hilir yang diprogramkan Pemerintah Pusat. 

Piloting tersebut merupakan proyek pertama di Indonesia yang dikelola oleh satu perusahaan dengan mengoptimalkan teknologi mekanisasi pada proses budidaya hingga pengolahannya (BM/ton)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia