Breaking News

PJ Bupati Lotim Pimpin Apel Gelar Pasukan Siaga Bencana

Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Meningkatkan Kesiap Siagaan Menghadapi Bencana.

LOMBOKTIMURBumigoramedia.com - Penjabat Bupati Lombok Timur HM Juani Taofik, memimpin apel gelar pasukan dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan menghadapi potensi bencana hidrometeorologi yang di ikuti personel gabungan dari TNI, Polri, Tim Sar, BPBD, Tagana, Perhubungan dan instansi terkait lainnya di halaman Kantor Bupati pada Senin pagi, (04/12). 

Penjabat Bupati Lotim, HM Juaini Taofik, dalam amanatnya mengatakan, apel ini sebagai bentuk kesiapsiagaan terhadap perubahan cuaca dan iklim yang ada di Lombok Timur mengingat potensi kebencanaan selama musim penghujan selalu ada. Oleh karena itu, pemerintah harus memastikan daerah Lombok Timur aman dan terkendali dari bencana alam.

Selain melakukan pengecekan personel, apel kesiapsiagaan ini juga untuk melakukan pengecekan bagaimana kesiapsiagaan dari sisi Sarana dan Prasarana (Sarpras). 

Pj. Bupati juga mengingatkan agar tidak hanya fokus pada potensi bencana didarat, melainkan juga wilayah laut dan perairan air tawar. 

Ia juga mengungkapkan, koordinasi dengan Polisi Udara (Polairud) serta elemen lain, diminta tetap menjadi perhatian bersama. Sehingga ketika terjadi bencana alam, seluruh SDM dapat bergerak dengan cepat. 

Bukan itu saja, masyarakat pun diberikan pemahaman, agar sama-sama bertanggung jawab untuk mencegah dan mengatasi terjadinya bencana alam. (BM)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia