Breaking News

PJ Bupati Kukuhkan TP PKK Lombok Timur

Pemjabat Bupati Lombok Timur Saat Menghadiri Pengukuhan dan Pelantikan TP PKK.

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Pengukuhan pengurus TP PKK oleh Pj. Bupati Lombok Timur dan Pelantikan Bunda PAUD Lombok Timur oleh Bunda PAUD Provinsi NTB berlangsung pada Rabu, (15/11/2023) di ballrom kantor Bupati.

pada acara tersebut Pj. Bupati H. M. Juaini Taofik mengucapkan selamat atas di lantiknya Bunda PAUD an pengurus TP PKK yg baru. ia berharap dengan d kukuhkannya ke dua organisasi terebut dapat bekerjasama dengan efektif untuk memajukan lombok timur juga dengan eksistensi serta kolaborasi berbagai pihak.

Pj. Bupati juga menyampaikan terimakasih atas kehadiran Bunda PAUD Provinsi yang berkesempatan melantik Bunda PAUD Lombok Timur, yang di sebutnya sebagai bentuk dukungan fungsionaris untuk pengurus TP PKK yang baru.

sementara itu Pj. Ketua TP PKK yang juga Bunda PAUD Hj. Lale Prayatni Gita Ariadi menilai keberadaan Bunda PAUD mampu memberikan motivasi pada masyarakat dalam hal mendidik anak, ia menyebut banyak faktor yg mempengaruhi perkembangan anak khususnya di lingkungan keluarga utamanya ibu yg menjdi tokoh sentra dalam perkembangan anak usia dini dimana usia 0 hingga 4 tahun merupakan waktu yang tepat dalam membentuk karakter anak. ia berharap, Bunda PAUD setelah ini mulai melakukan gerakan pengembangan PAUD juga dengan dukungan dari seluruh OPD. 

Bunda PAUD sekaligus Pj. ketua TP PKK yg baru Hj. Nurhidayati mengatakann pengukuhan tersebut bukan hanya sekedar seremonial biasa, melainkan sebagai bentuk tanggung jawab untuk bersama-sama memajukan PAUD di Kabupaten Lombok Timur, baik secara kuantitas maupun kualitas. ia berkomitmen mewujudkan gerakan paud berkualitas dan terjangkaunya layanan PAUD di seluruh pelosok, juga tersedianya program Paud holistik dan integratif yg di harapkan menjadi pebdukung percepatan penurunan stunting. Ia juga berharap adanya kolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan selain dinas pendidikan dan kebudayaan juga mitra penggiat paud (HIMPAUDI, IGTK, IGRA), Organisasi Wanita juga pihak terkait lainnya. (BM)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia