Breaking News

Pemda Lotim Terima Kunjungan Visitas Kepemimpinan Nasional

Pemeeintah Daerah Kabupaten Lombok Timur Saat Menerima Kunjungan Visitas Kepemimpinan Nasional.

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur menerima Kunjungan Visitasi Kepemimpinan Nasional oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Jawa Tengah dalam rangka Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Angkatan XXXI Tahun 2023 bertempat di Rupatama 1 kantor bupati, selasa pagi (03/10/2023).

Kegiatan tersebut dibuka dan disambut hangat oleh Pelaksana Harian (Plh) sekretaris Lombok Timur Hj, Miftahul wasli, yang dihadiri Kepala BKPSDM, Kepala dinas PMPTSP, dan Kepala Dinas DUKCAPIL Kabupaten Lombok Timur serta Kepala OPD terkait lainnya.

Plh. Sekda Lombok Timur Hj. Miftahul Wasli yang mewakili Pj. Bupati Lombok Timur dalam sambutannya menyampaikan terimakasih dan menyambut baik kunjungan dalam rangka Visitasi Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) tersebut, hal itu menjadi suatu kebanggaan bagi Pemkab Lombok Timur karena telah dipilih menjadi lokasi pelatihan kepemimpinan dan study banding yang di ketuai oleh BPSDMD Provinsi Jawa Tengah yang telah di tunjuk oleh Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI untuk melaksanakan pelatihan kepemimpinan tersebut.

Selanjutnya, Plh. Sekda berharap dalam kegiatan tersebut agar silaturahmi tetap terjalin serta dapat melakukan pertukaran strategi informasi dan ilmu antar kedua pemda sehingga dapat memberikan kontribusi positif bagi kemajuan bersama.

Sementara itu, pimpinan rombongan peserta pelatihan struktural Kepemimpinan Nasional Tingkat II Provinsi Jawa Tengah Sukmar Hendro dalam sambutannya memperkenalkan rombongan PKN yang berjumlah 30 orang yang tidak hanya dari Prov Jawa Tengah saja melainkan berasal dari berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Selanjutnya ia menyampaikan bahwa BPSDMD Provinsi Jateng adalah salah satu lembaga penyelenggara pelatihan kepemimpinan di Indonesia dan telah mendapatkan akreditasi A. Kegiatan visitasi PKN tingkat II tersebut merupakan suatu bagian dari proses rangakian kegiatan PKN II yang mengsung tema “Terciptanya Birokrasi Tangkas dan Berakhlak Dengang Pelayan Publik Berbasis Digital yang Mudah Murah Cepat dan Tuntas”. 

Tidak hanya itu, kegiatan PKN Tingkat II tersebut dilaksanakan selama 4 hari di Kabupaten Lombok Timur mulai dari tanggal 2 sampai dengan tanggal 5 Oktober 2023 yang akan dilaksanakan di dua OPD yakni Dinas Dukcapil dan Dinas PMPTSP Kabupaten Lombok Timur.

Adapun tujuan dari agenda pembelajaran ini adalah untuk memberikan pembekalan pada peserta dalam rangka mengaktualisasikan kepemimpinan strategis sesuai dengan tema PKN II Serta dapat mengindentifikasikan keunggulan kompetitif dari lokasi yang ada di Lombok Timur, memberikan keterampilan terkait penerapan inovasi, serta dapat berbagi pengalaman dan informasi. (*)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia