Breaking News

Meski Musim Kemarau, Kadis Pertanian Sebut Lotim Tetap Panen Raya

Kepala Dinas Pertanian Kabupatenombom Timur, Sahri.

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Meski musim kemarau melanda khsus nya di Kabupaten Lombok Timur, namun tetap melakukan panen raya yang akan di pusatkan di kecamatan Wanasaba.

"Rabu depan kami akan melaksanakan panen raya di 7 kecamatan yang akan di pusatkan di Wanasaba," terang Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Lombok Timur, Sahri, saat di temui media ini di Kantor Desa Bagik Payung Selatan, Senin, (30/10/2023).

Panen raya di puncak kemarau tahun 2023 ini kata Sahri seluas Lima ratus - Tujuh ratus (500-700) hektar, hingga demikian Lombok Timur masih dalam posisi aman dari ancaman kekurangan stok beras dan kebutuhan masyarakat tetap ada.

Musim panas atau kemarau berpengaruh tidak seluruhnya di Indonesia ini terutama di wilayah Lotim bagian Utara yang masih bisa memproduksi beras bahkan akan secara umumnya Nusa Tenggara Barat (NTB) ini akan mengirim beras ke luar daerah. Hal ini membuktikan bahwa di daerah Lotim sendiri masih aman dan tidak kekurangan beras.

"Enime itu berpengaruh tidak kepada seluruhnya di Indonesia ini, terutama kalo kita liat Lotim ini di wilayah Utara terkecuali Sambelia. Tetapi lain lai kecamatan seperti terara, sikur, masbagik, aik Mel, dan Pringga Baya kita memproduksi beras dan kita akan mengirim beras ke luar daerah," jelasnya.

Sahri berharap, pertanian masyarakat akan terus berkembang dengan baik dan dapat memberikan dampak yang lebih dirasakan oleh masyarakat luas.  Demikian kepala Dinas pertanian Kabupaten Lombok Timur. (BM)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia