Breaking News

Bakesnangpoldagri Lotim Gelar Kegiatan Pendidikan Politik Masyarakat

Penjabat Bupati Lombok Timur, M. Juaini Taofik Saat memberikanateri.

LOMBOKTIMUR.Bu.igoramedia.com - Sebagai upaya memberikan wawasan dan pemahaman tentang pentingnya politik dan demokrasi kepada pemilih pemula, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Dalam Negeri (Bakesbangpoldagri) Kabupaten Lombok Timur menggelar kegiatan pendidikan politik masyarakat (DIKPOLMAS) yang dilaksanakan di MAN IC Lombok Timur pada Senin, (25/09/2023).

Kegiatan yang mengusung tema Literasi Politik Generasi Milenial Menuju Sukses Pemilu 2024 tersebut dilaksanakan dari tanggal 11 September hingga 16 Oktober 2023 dengan menyasar pelajar SMA/SMK Sederajat yang tersebar di 18 Sekolah di Kabupaten Lombok Timur.

Berdasarkan data KPU Nasional, populasi pemilih pemula (Gen Milenial dan Generasi Z) pada DPT NASIONAL sebanyak 55,95% sehingga keberadaan segmen pemilih pemula ini sangat menentukan arah pembangunan bangsa kedepan.

Kegiatan tersebut bertujuan agar pemilih pemula mengetahui dan memahami secara utuh hak dan kewajibannya sebagai warga negara dan menggunakan hak pilihnya secara obyektif pada Pemilu Serentak Tahun 2024 tanpa terpengaruh dengan adanya pelanggaran atau kecurangan yang dilakukan oleh oknum kontestan Pemilu.

Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur H. M. Juaini Taofik sekaligus sebagai pemateri pada kesempatan tersebut menyampaikan beberapa hal terkait Pemilu, dan pentingnya pemilih pemula terlibat didalamnya.

Selain itu, ia juga memberikan pemahaman dan gambaran tentang tantangan demokrasi yang ada di Indonesia, serta bagaimana menjadi pemilih yang cerdas agar tidak terpengaruh dengan hal-hal yang melanggar asas Pemilu. Terakhir ia berpesan satu suara sangat berharga untuk kemajuan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (BM)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia