Breaking News

Peduli Lingkungan, Polres Lombok Timur Lakukan Bersih-bersih Sampah di Pantai Labuhan Haji

Polres Lombok Timur, Giat Bersih Bersih Pantai.

LOMBOKTIMUR.Bumigiramedia.com - Polres Lombok Timur adakan bersih-bersih pantai dalam rangka peduli lingkungan, dimana bersih-bersih pantai ini serentak di laksanakan di seluruh Indonesia.

Adapun yang, Terlibat dalam acara bersih-bersih pantai ini, TNI Polri, Dinas Lingkungan Hidup(DLHK), Farkopincam, Kelompok Sadar Wisata(Fokdarwis), organisasi kepemudaan, Saka Bhayangkara dan Masyarakat.

AKBP Hery Indra Cahyono selaku Kapolres Lombok Timur, mengharapkan dengan adanya acara ini, bisa meningkatkan kesadaran masyarakat tentang menjaga kebersihan, kelestarian.

"Bersih pantai ini serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia, dalam rangka peduli lingkungan, supaya atau harapannya masyarakat bisa peduli dengan lingkungan yang ada di sekitar kita, untuk menjaga kebersihannya, kelestariannya, karena kalau bukan kita siapa lagi yang menjaga," Jelasnya Kamis 13/07/2023.

Selain itu, Baiq Lian Krisna Yutarti selaku Camat Labuhan Haji, mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh Polres Lombok Timur, dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut serta dan menyempatkan waktunya untuk ikut bergabung.

"saya selaku camat Labuhan Haji mengapresiasi dan berterima kasih kepada semua yang sudah ikut hadir, mau menyempatkan waktunya untuk ikut bergabung pada kegiatan hari ini, yaitu kegiatan peduli lingkungan yang diinisiasi oleh Polres Lombok Timur," ucapnya.

Ia juga menjelaskan kondisi Pantai Labuhan Haji yang sering di keluhkan oleh Masyarakat karena banyaknya sampah.

"Kita Tahu bersama, Kawasan Pinggir Pantai Labuhan Haji seperti apa, banyak Masyarakat yang entah berkomentar di Sosial Media(Sosmed), Pengunjung secara langsung juga selalu berkomentar tentang kondisi sampah yang ada di kawasan pinggir Pantai Labuhan Haji, tentunya ini membutuhkan atensi, membutuhkan perhatian serius dari kita semua bagaimana kita bisa memulai aksi-aksi seperti ini tentunya dengan keterlibatan seluruh masyarakat meningkatkan seluruh kesadaran masyarakat juga," Lanjutnya.

Ia berharap tentunya kegiatan-kegiatan seperti ini rutin di lakukan, agar Pantai Labuhan Haji bisa tetap di nikmati dengan kondisi yang bersih, nyaman dan aman.

"harapan Kami, kegiatan-kegiatan seperti ini tidak hanya sesekali di lakukan, mudah-mudahan kita bisa secara rutin melaksanakan kegiatan- kegiatan seperti ini,  sehingga harapan kita bersama, Pantai Labuhan Haji yang juga menjadi Destinasi Wisata unggulan di Lombok Timur ini, bisa tetap di nikmati dikunjungi oleh masyarakat kita, tentunya dengan kondisi yang bersih yang nyaman dan aman," Tuturnya. (Rahma)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia