Breaking News

Capaian PAD di Kecewakan Bupati Lotim , Serapan Masih di Bawah Target

Bupati Lombok Timur, H.M. Sukiman Azmy, Saat di Wawancarai Media.

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Bayaknya OPD yang masih capaian target serapan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang seharusnya sudah mencapai 50 persen namun banyak dari beberapa OPD yang serapannya masih dibawah dari target dan malah ada yang tidak sama sekali, hingga memnuat Bupati Lombok Timur (Lotim) H.M. Sukiman Azmy kecewa.

Bagaimana tidak kecewa, sebagai orang nomor satu itu geram, dengan banyaknya OPD dengan tingkat serapat dibawah 5o persen malah ada yang tidak ada pergerakan sama sekali.

"Ya... saya sesungguhnya kecewa juga karena capaiannya sampai disitu, tapi mungkin itulah kemampuan kita, saharusnya sudah mencapai 50 persen tapi ada yang masih 21 persen dan malah ada yang nol persen," ucapnya usai rapat di rupatama 1 Kantor Bupati Lotim, Jumat (1/7/2023).

Menyikapi hal tersebut, Bupati Sukiman, akan melakukan panggilan terhadap OPD yang tidak menunjukkan hasil kinerjanya, apalagi sampai capaian tidak ada sama semali. Ia juga menyebut sampai saat ini ada OPD yang masih belum bergeming dan tidak ada pergeseran angka, tentu itu perlu di evaluasi kembali.

"Malah ada OPD yang capaian PAD masih Nol persen, itu nanti saya akan panggil secara pribadi," sebutnya.

Disampaikan Bupati Sukiman, seharusnya targer capean PAD itu 60 persen sebelum masuk semester tiga, sehingga nantinya menjelang berakhir jabatannya capaian itu, jika tidak bisa mencapai 100 persen minimal mendekati tapi kenyataan yang didapati sebagian besar OPD ini masih dibawah 50 persen.

"Jika merasa tidak mampu, sebaiknya dari sekarang angkat bendera putih karena saya rasa banyak junior yang lebih mampu untuk mengeksekusi kegiatan yang ada," tegasnya.

"Stok lama ini nanti kita koordinasikan untuk menyikapi ini, kita tidak berani mengambil resiko lebih jauh namun kita akan pertimbangkan," pungkasnya. (BM)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia