Breaking News

SMAN 1 Jerowaru Resmi Berubah Menjadi SMKN dan Wisudakan Siswa

                           FOTO : Istimewa.

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Pada tahun 2020 SMA Negeri 1 Jerowaru resmi berubah menjadi SMK Negeri 1 Jerowaru, disini tersedia Tiga kompetensi keahlian yakni Perhotelan, Tata Boga dan Usaha Perjalanan Wisata.

Selain itu, untuk meningkatkan kreasi siswa, sekolah secara rutin mengadakan kegiatan Sabtu Budaya, yang diisi dengan berbagai kegiatan yang menghidupkan bakat dan kreatifitas, seperti senam Gemar Gatra, permainan tradisional, musik tradisional dan lain-lain.

Selama tiga tahun, SMK Negeri 1 Jerowaru, selalu berbenah untuk menjadi lebih baik, sehingga pada hari Sabtu, 20/05/2023, bisa melepas alumni pertamanya.

Dalam sambutanya, Azany Muzamil Masany, ST., M.Pd selaku kepala sekolah  mengucapkan terima kasih atas kehadiran semua pihak, yang telah membantu untuk bersama-sama mengembangkan SMKN 1 Jerowaru.

“Selaku SMKN 1 Jerowaru saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran kita semua pada acara wisuda dan pelepasan siswa angkatan I SMKN 1 Jerowaru dan ucapan  terima kasih juga atas kebersamaan bapak ibu dalam mengembangkan sekolah ini," jelasnya dalam sambutanya.

Selain itu Ia juga membeberkan jumlah siswa yang dari tahun ke tahun terus meningkat, dan harapannya bisa terus meningkat pada tahun 2023 ini dan tahun-tahun yang akan datang.

"Sebagai informasi, jumlah siswa pada tahun pertama dan kedua berkisar pada angka 110an orang siswa, akan tetapi pada tahun ketiga yakni tahun 2022 kami mendapatkan siswa di atas 150 orang siswa,"ungkapnya.

Dari tahun ke tahun, popularitas SMK Negeri 1 Jerowaru semakin meningkat, hal ini bisa di lihat dari jumlah siswa yang sudah mendaftar padahal pendaftaran belum di buka.

"Terakhir kemarin, per 19 Mei 2023 saya mendapatkan informasi bahwa jumlah pendaftar sudah mencapai 111 orang siswa, mudah-mudahan ini akan meningkat pada hari-hari berikutnya, mengingat sebenarnya pendaftaran belum kami buka,"tuturnya.

Terakhir tidak lupa Ia ucapkan terima kasih kepada semua pihak, baik itu dari pihak Bidang SMK, Dinas, Dikbud NTB, pihak industri yang terus mengawal sebagai mitra, para perangkat desa, komite sekolah dan juga wali murid yang telah bersama membangun SMK Negeri 1 Jerowaru.

Adapun sambutan dari perwakilan dari Mandalika Tourism Institut, Ia mengungkapkan bahwa sudah bekerja sama dengan SMK 1 Jerowaru untuk penempatan job training.

"SMK ini kebetulan, sudah bekerjasama dengan, kami mulai tahun kemarin mulai dari penempatan untuk job training dimana sebelumnya sudah membekali dengan ilmu-ilmu," Terangnya 

Ia percaya bahwa SMK Negeri 1 Jerowaru ini mampu untuk bersaing, karena memiliki tim pendidik yang berkompeten.

"Dan kami tau perjuangan beliau sangat berat kemudian tantangan saat itu pandemi, jadi beliau punya tugas yg sangat berat tapi kami yakin dan kami percaya beliau beserta tim, punya kompetensi untuk membantu adik-adik,"lanjutnya.

Ia juga menyampaikan untuk tidak khawatir jika ingin memasukkan siswa atau siswi di SMK ini, karena bagus untuk menyiapkan masa depan siswa.

"Jadi bapak ibu tidak perlu khawatir, bisa disampaikan kepada tetangga kiri kanan bahwa SMK ini SMK yg bagus untuk menyiapkan masa depan adek-adeknya,"ungkapnya.

Terakhir tidak lupa Ia ucapkan selamat kepada Siswa dan Siswi yang lulus.

"saya ucapkan selamat kepada adek-adek yg akan lulus semoga bisa tercapai semua yg disemogakan,"harapnya. (Rahma)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia