Breaking News

Tolak Perpu Cipta Kerja, Aliansi BEM SI Aksi di Kantor DPRD

Aksi Unjuk Rasa Aliansi Badan Eksekutif Maha Siswa se-Indonesia di Depan Kantor DPRD Lotim.

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI), Kordinator Daerah (Korda) Lombok Timur, langsungkan aksi terkait Tolak Perpu Cipta Kerja, Senin, (03/04/2023).

Pasalnya, Perpu Cipta kerja yang dianggap bermasalah dan di sahkan menjadi Undang-Undang secara tergesa-gesa oleh DPR RI.

Adapun pasal-pasal yang dianggap bermasalah, Pasal 81 tentang tenaga kerja alih daya, Pasal 151 tentang pemecatan hubungan Kerja  sepihak, pasal 59 tentang perjanjian kerja waktu, Pasal 79 tentang cuti panjang tidak lagi berlaku, pasal 156 tentang pembayaran pesangon yang semakin sedikit, Penetapan upah minimu pasal (88C,88D,88F).

"Pasal tersebut merupakan pasal yang sangat kontroversial yang menurut kajian kami berpihak kepada para kapitalisme dan sangat merugika Rakyat" Jelas Alfathur Ferdian

Adapun tuntutannya Mendesak DPRD Kabupaten Lombok Timur untuk bersurat ke DPR RI agar segera mencabut UU Ciptakerja dan mengawal sampai tuntas, Menuntut DPRD Lombok Timur untuk pro aktif terhadap kepentingan masyarakat, Cabut UU Cipta Kerja yang tidak berpihak ke rakyat.

Tanggapan  ketua DPRD Lombok Timur M. Murnan S.Pd, meminta agar tuntutan masyarakat Lotim, mengenai kebijakan pemerintah pusat  dan daerah diminta dalam bentuk tertulis dan akan meneruskan apa yang menjadi aspirasi mahasiswa.

"Tuntutan masa aksi akan kita perjuangkan, ini juga sebagai bentuk momentum bersama untuk melakukan perubahan," jelasnya. (Rahma)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia