Breaking News

Ribuan Masyarakat Desa Sukamulia Timur Meriahkan Malam Kemenangan

  Pawai Malam Idul Fitri Masyarakat Desa     Sukamulia Timur.

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com  - Ribuan masyarakat Desa Sukamulia Timur, Kecamatan Sukamulia, Lombok Timur memeriahkan malam kemenangan Idul Fitri 1444 Hijriah 2023.

Berbagai macam miniatur ditampilkan oleh masing - masing kontingen. Seperti miniatur Ka'bah, Masjid, Hewan Kura- kura, Karpet Aladin dan Al'quran. Uniknya, salah satu kontingen dari Dusun Dasan Tiga, menampilkan miniatur Hewan Unta.

Selain itu, terlihat juga ratusan pelajar membawa obor yang menghiasi sepanjang Jalan Raya Sukamulia - Pancor.

Pada kesempatan tersebut, Camat Sukamulia, Lalu Rahiman Amry menyampaikan, peserta yang mengikuti acara malam takbiran di Desa Sukamulia Timur sebanyak 9 kontingen.

" 9 kontingen ini dari berbagai dusun di Desa Sukamulia Timur," ungkap Lalu Rahiman, sebelum melepas peserta di Lapangan Umum Sukamulia, Jumat (21/04/2023).

Dia berharap, melalui tradisi seluruh umat muslim di Indonesia, khusunya di Lotim, Desa Sukamulia Timur, dapat meningkatkan silaturahmi antar sesama.

"Semua Desa di Kecamatan Sukamulia, melalukan pawai juga. Kita bersama pihak keamanan, menekankan untuk menjaga keamanan," ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Sukamulia IPTU Zulmajdi, menyampaikan telah menyiagakan anggota di beberapa titik di Kecamatan Sukamulia, guna mengatur lalu lintas saat berjalannya pawai obor di malam takbiran.

Dia pun menyebut, sebanyak 22 personel Polsek Sukamulia dibantu oleh Anggota Koramil Selong, Satpol PP serta Saka Bayangkara.

"Kami berpesan kepada Panitia Acara, untuk tetap menjaga keamanan selama gelaran pawai berlangsung, " tandasnya.
Hadir pada acara pelepasan peserta yakni, Camat Sukamulia, Kepala Desa Sukamulia Timur, Kapolsek Sukamulia, Babinsa Sukamulia Timur. (BM)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia