Breaking News

Ketua BKPRMI Lotim Ajak Remaja Masjid Berwira Usaha

Ketua BKPMRI Kabupaten Lombok Timur, Ustadz Nurul Hadi.

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Ketua Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPMRI) Lombok Timur (Lotim) Nurul Hadi merencanakan akan melakukan pembinaan kepada remaja masjid dengan memberikan pelatihan peningkatan kapasitas.

Hal itu dilakukan guna mensejahterakan atau menghidupkan masjid-masjid yang ada di seluruh Kabupaten Lombok Timur, sesuai dengan tujuan BKPMRI sebelumnya. Seperti halnya yang telah dilaksanakan dibeberapa tempat yaitu memberikan pelatihan manajemen kepada remaja masjid dan guru ngaji.

"Kita sedang menggalakkan pembinaan kepada remaja masjid dengan memberikan beberapa pelatihan seperti pelatihan manajemen masjid dan peningkatan kapasitas untuk para guru ngaji dan pengurus remaja masjid," jelasnya saat di temui di kantor bupati pada Rabu, (05/04/2023).

Setidaknya dengan agenda tersebut masjid diharapkan bisa lebih hidup dan makmur. Upaya ini akan memberikan dampak yang sangat baik di tengah - tengah masyarakat.

"Dengan dua agenda itu, kami berharap masjid-masjid kita bisa lebih hidup," tambahnya.

Nurul Hadi juga akan mencoba menyentuh remaja masjid dengan program wira usaha masjid, dimana rencana itu masih ia diskusikan bersama pengurus BKPMRI terlebih ada pihak yang mengajak untuk bekerja sama.

"Untuk wira usaha masjid sedang kita usahakan, sudah ada salah satu bank yang menawarkan kita untuk memberikan modal dan nantinya yang akan kita kembalikan hanya modalnya saja, keuntungannya semuanya ke remaja masjid," kata Nurul Hadi.

"Salah satu bank menawarkan kami untuk membuka ATM di Masjid dan nilai bagi hasilnya untuk pembinaan bagi remaja masjid itu sendiri," sambungnya.

Semua itu nantinya akan diusahakan bisa berjalan dengan baik dan maksimal, agar gerakan memakmurkan masjid bisa dirasakan oleh masyarakat. (pan)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia