Breaking News

Dinkes Lotim Siapkan Tenaga Kesehatan Jelang Idul Fitri

Jumpa Pers Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur.

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Pemerintah sudah berkoordinasi dengan Dinas kesehatan guna mempersiapkan fasilitas kesehatan untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan.

Kepala Dinas Kesehatan Lombok Timur Dr H. Fathurahman, mengungkapkan bahwa sudah memberikkan surat kepada 35 puskesmas, rumah sakit dan klinik di Lombok Timur.

"Ada 5 point yang di bahas di dalam surat tersebut, 1. Semua pelayanan kesehatan harus meningkatkan kesiap Siagaan menghadapi kasus gawat darurat,2. Bagi puskesmas kami siapkan teman-teman untuk berjaga di post yang sudah di sediakan, 3. Memastikan kesiapan logistik, 4, menghimbau di daerah-daerah pariwisata untuk tetap siaga,5, untuk tetap siaga di masa libur.

Ia juga mengungkapkan perbedaan kebijakan yang di lakukan tahun ini dengan tahun kemarin.

"Tahun lalu hanya di puskesmas,sekarang kita ikut untuk siap siaga di post, pembagian tugas sudah di bagikan,"lanjutannya.

Direktur rumah sakit soedjono Selong, Dr Hasbi Santoso juga mengungkapkan hal yang serupa yakni kesiapan penerimaan pasien selama libur Lebaran.

"Pihak rumah sakit akan tetap melakukan pelayanan kesiap Siagaan libur ini, no telpon akan di sediakan untuk UGD,"ungkapnya. Selasa, (18/042023). (Rahma)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia