Breaking News

Bupati Lotim Gelar Rapat Konsolidasi Guna Mengoptimalkan Peran Command Center

    Rapat Konsolidasi Ujudkan Kota Pintar.

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Bupati Lombok Timur (Lotim) H. M Sukiman Azmy gelar rapat konsolidasi guna mewujudkan kota pintar (smart city) dengan mengaktifkan dan  mengoptimalkan keberadaan dari Pusat Kendali (command center) yang di miliki Pemerintah Daerah (Pemda) Lotim.

Terletak di lantai 4 gedung kantor Bupati tersebut, Bupati didampingi beberapa pimpinan OPD sekaligus meminta pimpinan OPD tersebut menjadi penanggung jawab agar pusat kendali tersebut dapat di optimalkan.

Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Mahsin menjadi ketua tim, dan BPKAD, tim tersebut juga beranggotakan Dinas Kominfo dan Persandian, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, dan Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Sekretariat Daerah.

Pada rapat konsolidasi tersebut, Bupati meminta agar tim yang baru di bentuk itu mengaktifkan kembali fungsi pusat kendali serta mengembalikan operator atau penyedia layanan internet yang menyokong pusat kendali itu, begitu juga dengan infrastruktur yang sudah ada agar bisa tetap digunakan.

"jangan sampai ada perhitungan-perhitungan baru, jadi kita concern-nya hanya pada biaya-biaya internet, tidak ada lagi menyangkut biaya-biaya infrastruktur yang sudah terpasang ini," katanya pada Jumat, (31/03/2023)

Bupati juga berharap adanya koordinasi para pihak, termasuk dengan seluruh OPD untuk optimalisasi pusat kendali dan pemanfaatan layanan internet secara terpusat melalui Dinas Kominfo. Disinggung pula pentingnya sumber daya manusia (SDM) yang dapat menjalankan pusat kendali tersebut.

"Selain itu, kami berharap adanya kolaborasi dengan pimpinan OPD yang lain agar optimalisasi pusat kendali dan pemanfaatan layanan internet bisa terpusat melalu Kominfo, tidak terkecuali kepada para SDM yang menjalankan pusat kendali ini," lanjutnya.

Pusat kendali yang di miliki Pemda Lotim disebut sebagai salah satu yang terbaik di NTB, salah satunya karena memanfaatkan tenaga surya sebagai sumber energinya. (pan)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia