Breaking News

Stunting, DP3AKB Siapkan Tim yang Akan Bergerak di Setiap Desa

Rapat KoordinasiTim Percepatan Penurunan Stunting Kabupatenombok Timur.

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Lombok Timur (P3AKB Lotim) gelar Rapat Koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Lombok Timur Tahun 2023 yang bertempat di Rupatama 1 Kantor Bupati pada Selasa, (28/03/2023).

Dalam sambutannya, Kepala Dinas P3AKB Lotim menyampaikan dalam penangan Stunting di Lotim, pihaknya sudah menyiapkan tim yang bergerak di tingkat Desa.

"Di masing-masing kecamatan sudah kami siapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang akan membantu kita menangani masalah Stunting, salah satunya adalah Tim Pendamping Keluarga (TPK) yang bergerak di tingkat desa," jelas H. Ahmad.

"Ditingkat desa kami sudah bentuk TPK, yang terdiri dari unsur Kader, PKK, dan Bidan Desa. Namun itu semua belum berjalan maksimal karena kurangnya koordinasi dan komunikasi," lanjutnya.

Ia berharap, dalam rapat koordinasi itu semua perangkat daerah/lembaga yang terlibat dapat menyampaikan apa yang akan sudah, sedang dan akan dikerjakan, sehingga dalam penanganan Stunting terutama dalam penganggaran yang dilakukan oleh setiap desa tidak sembarangan dalam perencanaan penganggaran untuk percepatan penurunan Stunting.

"Kami berharap dalam rapat koordinasi ini dapat menghasilkan beberapa rumusan dari setiap OPD terkait dalam membantu percepatan penanganan Stunting," tutupnya. (pan)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia