Breaking News

Sekda Lotim Apresiasi Kinerja Para Perawat Pada HUT PPNI Ke-49

Sekertaris Daerah Kabupaten Lombok Timur Saat Memimpin Apel Bulanan Korpri.

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Bupati Lombok Timur (Lotim) H. M Sukiman Azmy diwakili Sekretaris Daerah Lotim (Sekda Lotim) pimpin Apel Bulanan Korpri yang dirangkaikan dengan HUT Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ke-49 yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati pada Jum’at, (17/03/2023).

Dalam sambutannya sekda menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada semua perawat atas upaya menjaga kualitas hidup dan kesehatan masyarakat, termasuk pada masa pendemi Covid-19.

"Pelayanan yang diberikan sudah tidak diragukan lagi, mulai dari masa pandemi hingga sekarang sangat dirasakan oleh masyarakat," jelas Juaini Taufik.

Ia berharap para Perawat yang tergabung dalam PPNI dapat meningkatkan kesejahteraan seiring peningkatan profesionalitas yang terus diperjuangkan, seperti termuat dalam tema peringatan HUT ke-49 PPNI yaitu Gapai Sejahtera dengan Profesionalisme.

Pada kesempatan tersebut, Sekda juga menyampaikan beberapa hal terkait Panen Raya Nusantara Sejuta Hektar yang diselenggarakan Kementerian Pertanian RI serentak di 66 Kabupaten/Kota yang tersebar di 10 Provinsi yang di gelar pekan lalu.
 
Keikutsertaan Pemda Lotim dalam hal itu tentu tidak terlepas dari posisi pemda Lotim dalam penghasil padi di NTB, itu dilihat dari luas areal tanam tahun 2022 mencapai 61.643 Ha dengan produksi mencapai 314.925 Ton.

"Di Lotim sendiri, luas panen padi bulan Maret kita mencapai 20.162 Ha dengan produksi 112,907 ton yakni setara dengan 65.488 ton beras," lanjutnya.

Untuk menjaga kondisi dan menjamin pemenuhan kebutuhan pangan, pemda Lotim menetapkan Luas Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan yaitu 35.436,21 hektar serta Lahan Cadangan Pertanian Pangan Berkelanjutan seluas 6.092,61 hektar. (pan)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia