Breaking News

Ramadhan, BAZNAS Lotim Salurkan Voucher Bantuan Fisabilillah

Ketua Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Lombok Timur, Serahkan Voucher Bantuan Fisabillillah di Masjid Badrul Islam.

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Bertempat di Masjid Badrul Islam Lengkok Lendang, Desa Tembeng Putek, Kecamatan Wanasaba, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Lombok Timur, salurkan Voucher bantuan kepada Fisabillillah.

Penyaluran ini merupakan salah satu dari program rutin BAZNAS Lotim di setiap tahunnya, dimana penyaluran ini juga dibarengi dengan sapari ramadhan Bupati Lombok Timur yakni HM Sukiman Azmy, Selasa malam.

Ketua BAZNAS Lotim, Ismul Basar saat di konfirmasi media ini mengatakan, bantuan yang disalurkan kepada Fisabilillah tersebut sebesar Sepuluh Juta Rupiah (10.000 000).

"Bantuan yang kami serahkan sebanyak 10 juta," jelas nya Rabu, (29/03/2023).

Dengan demikian, bantuan yang disalurkan ini bisa di pergunakan dengan sebaik-baiknya dan bermanfaat untuk kebutuhan para Fisabilillah.

Ismul Basor berharap, pengurus Masjid Badrul Islam ini selalu menyiarkan zakat dan membentuk Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Masjid untuk mengoptimalkan tata kelola zakat dalam melayani pembayaran zakat dari Muzakki (pemberi zakat) dan mendistribusikan zakat kepada Mustahiq (penerima zakat) sesuai ketentuan Syariat.

"Mudah-mudahan bisa mensyiarkan Zakat, bisa membentuk UPZ Masjid. Ini kan untuk mempermudah pelayanan serta pengelolaannya. UPZ merupakan satuan organisasi dalam BAZNAS itu sendiri," tutupnya. (BM)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia