Breaking News

Pojok Jurnalis, PMD Tekan Semua Panitia PilkaDes Bersikap Netral

Forum Jurnalis Lombok Timur Bersama Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dalam diskusi Pilkades.

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Forum Jurnalis Lombok Timur (FJLT) kembali gelar Pojok Jurnalis yang ke 12, pada pojok jurnalis kali ini FJLT menghadirkan Kepala Dinas Pemeberdayaan Masyarakat Desa (Kadis PMD) dengan tema 'Pilkades Serentak 2023 Di Gumi Patuh Karya' yang di adakan di Seruni Coffee and Resto pada Sabtu, (11,/03/2023).

Kadis PMD Salmun Rahman menyampaikan tekanannya terhadap panitia penyelenggara agar bisa bersikap netral dalam mengambil keputusan dan tidak ada indikasi memihak. Begitu juga dengan para calon Kades agar bisa menggunakan cara yang baik dalam mengambil hati masyarakat.

"Cara-cara yang baik tentu harus di perlihatkan oleh semua elemen terkait, Baik dari panitia hingga para calon Kades agar cara itu memenuhi unsur demokrasi yang baik," Katanya saat menjadi narasumber pada pojok jurnalis tersebut.

Kepada para jurnalis saat melakukan peliputan, ia menjelaskan bahwa pihaknya sudah menyiapkan satu tempat bagi para jurnalis untuk mendapatkan informasi terkait pilkades serentak dari 53 Desa dari 11 kecamatan yang ada.

"Kami dari PMD, panitia tingkat Desa, Kecamatan dan kepada seluruh KPPS agar tidak menghindar ketika ada pertanyaan dari  wartawan, jawab apa adanya jika ditanya, karena kita butuh wartawan untuk menginformasikan perkembangan dari pilkades," pesannya kepada semua panitia pilkades.

"Kita sudah siapkan sebagai satu ruang untuk teman-teman jurnalis mendapatkan informasi di sekretariat kantor PMD, itu bisa di akses kapan saja," Lanjutnya.

Terkait kondisi pilkades yang sedang berjalan, ia mengakui hingga sampai dengan hari ini, secara umum keadaan cukup kondusif.

"Setiap desa pasti memiliki konflik, namun sampai sekarang informasinya masih kondusif, sesuai informasi saat rapat konsolidasi bersama semua panitia pilkades kemarin,"

Mengakhiri acara tersebut, Salmun Rahman mengharapkan kepada masyarakat agar memilih Calon Kades sesuai dari hati nuraninya.

"Pilihlah Calon kades yang baik dari yang terbaik yang bisa memajukan Desa," tutupnya. (pan)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia