Breaking News

Melihat Anak-Anak Kurang Belajar Beberapa Pemuda di Dusun Sejawe Gagas "Berugak" Belajar

Suasana Anak-anak Belajar di Dusun Sejawe.

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Berugak belajar adalah isitilah yang di gagas oleh sekelompok pemuda dari Dusun Sejawe Desa Pandan Wangi.

Dimana kegiatannya, para pemuda ini mengajar anak-anak seusai pulang sekolah di sebuah berugak.

Berawal dari  melihat fenomena lingkungan sekitar, dimana waktu anak-anak hanya dihabiskan untuk bermain, dan kegiatan yang lain, hal ini menimbulkan keprihatinan dari beberapa pemuda.

Angga salah satu penggagas berugak belajar ini, menceritakan kronologi pembentukan berugak belajar.

"kornologinya Saya Pribadi melihat waktu Peroses belajar dan pembelajaran disekolah Sangatlah sedikit, apalagi waktu itu sedang ada musibah yaitu covid 19, Jadi mulailah saya Memginformasikan Adik adik untuk ikut belajar di berugak yang kecil" Jelasnya 24/03/2023.

Namun beberapa saat ini berugak belajar memang sedang tidak beroperasi, karena kesibukan masing-masing, tetapi kami akan berusaha untuk berinovasi untuk menghidupkan kembali berugak belajar.

"Saat ini sedang tidak beroperasi dan akan dilanjutkan satu dua hari kedepanya, dengan konsep yang lebih bagus lagi."

Kegiatan positif ini sangat di sayangkan untuk di hentikkan, sehingga kami berharap ada dukungan dari pemerintah Desa dan sekitarnya, sehingga kami bisa terus menghidupkan berugak belajar Ini.

"harapan saya kedepan berugak belajar di Dusun sejawe menjadi pendorong bagi pemuda pemudi di dusun lainya sadar akan pendidikan di setiap sudut pelosok pelosok desa, dan juga agar pemerintah Desa memberikan perhatian untuk mendukung kegiatan ini". Tutupnya. (Rahma)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia