Breaking News

Dikritik Oleh Pemilik Galian C, Sekda Dan Asisten II: Akan Kami Benahi

Rapat Soal Tambang Galian C di kantor Bupati Lombok Timur.

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Pemerintah Daerah Lombok Timur (Pemda Lotim) melalui Sekertaris Daerah (Sekda) H. M Juaini Taufik beri tanggapan terkait kritik yang di lontarkan pemilik tambang Galian C dari CV Bersaudara asal Peringga Sela.

H. M Juaini Taufik mengatakan akan berkomitmen untuk mendorong para pemilik tambang agar segera melengkapi administrasi izin usaha pertambangan yang mereka miliki, namun jika ada tambang yang memiliki risiko lebih tinggi makan akan di larang izin penambangannya.

"Yang belum legal akan kami trus dorong agar segera menjadi legal, namun jika akibatnya bisa merusak lingkungan makan akan kita larang penambangannya," Jelas Juaini Taufik pada Rabu, (01/03/2023).

Ditempat yang sama, Asisten II Pemda Lotim juga mengatakan hal senada, dimana ia mengatakan  tidak seperti itu, karena pemda dalam hal ini akan berkomitmen melakukan pembenahan atas penerbitan izin dari semua galian C yang ada dan pemda tidak mungkin akan mengganggu sesuatu yang sudah ada izin.

"Tidak seperti itu, kami berkomitmen untuk membenahi semua laporan itu, termasuk mengganggu yang ada izinnya dan melakukan pembiaran bagi yang tidak ada izin," Jelas Mahsin.

Sedangkan pada rapat sebelumnya lanjutnya, pemda sudah melakukan pertemuan bersama para pemilik tambang, agar nantinya tidak memberatkan para sopir dan juga juga para pengguna material.

"Pada rapat sebelumnya sudah kami minta agar pemilik tambang tidak memberatkan sopir dan juga masyarakat," Tutupnya. (pan)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia