Breaking News

Sosialisasi SPAM Pantai Selatan, Bupati Minta Semua Pihak Melakukan Pengawasan

Sosialisasi Pelaksanaan Program Pembangunan Sistim Penyediaan Air Minum, Pemda Lombok Timur.

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Bupati Lombok Timur H. M Sukiman Azmy menghadiri sekaligus membuka acara Sosialisasi Pelaksanaan Program Pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di pantai selatan pada kabupaten Lombok Timur yang bertempat di Rupatama 1 kantor bupati pada Kamis, (16/02/2023).

Kepala Balai Prasarana Pemukiman wilayah NTB pada kementrian PUPR, Ika Sri Rejeki mengatakan program SPAM pantai selatan merupakan program kementrian PUPR untuk mendukung pelayanan air minum di bagian selatan Lombok Timur.

"Sebagai kabupaten dengan penduduk terbesar di NTB dengan 1.296.756 jiwa, sedangkan cakupan pelayanan air  minum masih sebesar 94,62% pada tahun 2022. Atas dasar itu, Program SPAM ini di rencanakan untuk wilayah selatan, khususnya kecamatan jerowaru," Jelas Ika.

"Kami berharap Pemda Lotim dapat membantu mengawal kegiatan ini dengan harapan bisa berjalan dengan lancar," harapnya.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Lombok Timur H . M Sukiman Azmy mengucapkan rasa sukur dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada kementrian PUPR karena telah membantu memperjuangkan apa yang menjadi hajat Pemerintah Daerah Lombok Timur.

"Atas nama Pemda dan masyarakat Lotim
khusunya bagian selatan mengucapkan terima kasih kepada Kementrian PUPR karena telah memperjuangkan hajat masyarakat kami dalam hal kebutuhan air bersih," Kata Sukiman.

Dengan adanya program ini lanjutnya, semoga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan semoga dengan program itu pemda tidak lagi menggunakan truk tangki untuk mengantar kebutuhan air pada masyarakat yang ada di bagian selatan.

"Semoga tahun 2024 besok, Pemda tidak lagi menggunakan truk tangki untuk mengantar kebutuhan air bagi masyarakat," Harapnya.

"Proyek ini perlu pengawasan, semua pihak Karena program ini program strategis nasional, maka diharapkan untuk dilakukannya pengawasan dari semua pihak," tutupnya. (pan)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia