Breaking News

Kalangan Milenial, Siap Menjadi Atensi HAZA menjadi Entreproneur Muda

H. Zainal Abidin (HAZA) Calon Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lombok Timur, Dapil Satu (1).

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Ditemui di Labuan Haji, H Zainal Abidin menyampaikan, keberadaan kaum milenial saat ini sudah tidak diragukan lagi terutama pada kaum milenial yang produktif, namun disatu sisi belum ada wadah yang bisa menampung ataupun membina kaum milenial tersebut, baik yang bersifat lembaga ataupun suasta.

Dimana keberadaan para milenial tersebut sangat berpotensi untuk mereka bisa meningkatkan skill sehingga bisa produktif seperti menjadi pengusaha.

"Kaum milenial kalo mau produktif tentu di dukung oleh peran aktif  yakni seperti menjadi pengusaha. Tapi harus ada dongkrak atau pengayom untuk melangkah kearah itu, " ujar H Zainal Abidin, tokoh muda Lombok Timur itu.

Seperti yang kita ketahui, lanjut dia,  yang menjadi PR pemerintah adalah minimnya lapangan kerja dan selalu meningkatnya angka pencari kerja, bukan hanya di satu daerah saja, akan tetapi hampir di semua wilayah, dan hampir kesemuanya itu adalah kaum milenial.

Istilah Milenial sebagai tonggak harapan bangsa hanyalah sekedar slogan semata, pengamatan HAZA.

"Bagaimana tidak, tidak ada langkah pasti dari kalangan siapapun yang kita temukan sebagai pengayom ataupun merangkul bagi kaum milenial untuk meningkatkan skill mereka," tegasnya pada Minggu, (12/02/2023).

Masih Calon DPRD itu, Hal ini karena di suatu negara besar seperti Indonesia, para kaum milenial bukan hanya menjadi beban orang tua semata, akan tetapi juga menjadi tanggung jawab negara atas segala kemampuan dan potensi yang ada di dalamnya, itu yang dipikirkan H Zainal Abidin (HAZA).

Padahal, jika potensi yang dimiliki para kaum milenial mampu dikembangkan dan menjadi produktif, maka bukan hanya mengurangi lapangan pekerjaan, melainkan bisa menjadi barometer bertumbuhnya perekonomian disuatu daerah.

"Semua potensi yang ada pada kaum milenial itu wajar, harus di kembangkan dan perjuangkan, baik dengan segala cara dan kemampuan kita sebagai wakil rakyat, karena dengan posisi wakil rakyat itu kita bisa sama-sama mengajak pemerintah untuk memperjuangkan kaum milenial," harap HAZA jika diamanahkan menjadi wakil rakyat nantinya.

"Kalau para milenial sudah rapi dan produktif, pemerintah tidak akan pusing lagi dengan lapangan pekerjaan, karena milenial sudah membuat lapangan pekerjaan itu sendiri, terlebih para milenial bergerak pada bidan usaha," sambungnya.

Soal jenis dan bisnis para entreproneur muda ini, menurut HAZA tidak akan pernah habis. Sebagai muslim, nikmat yang diberikan Sang Khaliq tidak akan pernah habis. (BM)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia