Breaking News

HEARING Ke DPRD, 3 Kades di Lotim Minta Ikut Kelola Sejumlah Pasar

Hearing Tiga Kepala Desa di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupupaten Lombok Timur.

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Tiga Kepala Desa di Lombok Timur lakukan Hearing terkait Pengelolaan sejumlah pasar yang ada di Paok Motong, Masbagik, dan Lendang Nangka guna menambah Pendapatan Asli Desa (PADes).

Hearing yang di gelar di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Lombok Timur itu difasilitasi oleh Komisi III bidang Pemerintahan. Dimana beberapa OPD juga turut hadir dalam Hearing tersebut seperti Dinas PMD, Dinas Perdagangan (Disdag), Dinas Perhubungan (Dishub), Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

Kepala Desa Paok Motong Suherman pada Hearing itu menyampaikan bahwa kehadirannya pada hearing tersebut untuk mempertanyakan bentuk pengelolaan dari sejumlah pasar seperti Pasar Paok motong.

"Hadirnya kami disini untuk memperjelas siapa yang mengelola dan bagaimana mekanisme pengelolaan pasar itu, apakah lembaga, kelompok, terutama terkait pengelolaan parkir pada pasar itu," katanya.

Menurut Herman, pertanyaan yang dilontarkan pada kesempatan itu atas dasar dan alasan yang masuk di akal.

"Pertanyaan kami ini tentu ada dasar, karena kami tahunya pasar itu berada di desa kami, bahwa kami ingin kehadiran dari pasar itu bisa memberikan dampak positif bagi desa kami," tegasnya.

Ia mengatakan Desa tidak ingin hanya mendapatkan sisi negatif dari adanya pasar tersebut, karena apabila terjadi suatu konflik antara kelompok satu dengan yang lain, masyarakat selalu mengadu untuk meminta pertanggung jawaban pada pemerintah Desa.

"Jangan kami hanya mendapat tulangnya, sedangkan dagingnya kami tidak kebagian," tegas Suherman.

Menanggapi keluhan dari Kades Paok Motong, Pimpinan Hearing dari DPRD Lotim  H. Hasan Rahman berharap kepada OPD terkait agar memberikan penjelasan terkait persoalan tersebut.

"Kami minta OPD terkait agar memberikan solusi atas persoalan ini, paling tidak jelaskan seperti apa regulasi yang mengatur tentang pasar dan Lahan parkir," pungkasnya. (Pan)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia