Breaking News

Bidang Rehsos Pada Dinsos Akan Fokus Pada II Program Selama Tahun 2023

Kepala Bidang (Kabid) Rehabilitasi Sosial (Rehsos) Dinsos, Lalu M. Isnaini.

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com -Kepala Dinas Sosial (Dinsos) melalui Kepala Bidang (Kabid) Rehabilitasi Sosial (Rehsos) Lalu M. Isnaini sebut ada dua program yang akan dijalankan selama tahun 2023.

Dimana kedua program tersebut sudah tertuang dalam Dokumen Nomenklatur Kemendagri selama tahun 2023, yang pertama adalah Penanganan Warga Negara Migran Dengan Tindak Kekerasan dan yang kedua adalah melakukan Rehabilitasi Sosial.

"Tahun ini kita fokus pada dua program, yaitu terkait buruh migran yang terlantar dan penangan Rehabilitas Sosial," jelas M. Isnaini saat di temui di ruang kerjanya. Jumat, (03/02/2023).

Terkait buruh migran lanjutnya Dinsos Melalui Rehsos akan melakukan koordinasi bersama pemprov untuk membantu para buruh migran ketika berada di daerah lain untuk dipulangkan.

"Biasanya ada laporan bahwa ada buruh migran di Daerah lain, itu yang kita pasilitas kepulangannya, tentu dalam hal ini kami bekerja sama dengan pemprov," lanjutnya.

Sedangkan untuk program Rehabilitasi Sosial, Rehsos akan melakukan penanganan bagi yang tergolong dalam Disabilitas, Anak Terlantar, Lansia Terlantar, dan para Gelandangan atau Pengemis.

"Untuk Rehsos kita akan turun melakukan pemeriksaan apabila ada laporan terkait sasaran-sasaran yang tadi, setelah itu baru kami bisa pasilitas apa yang menjadi kebutuhan mereka," kata Isnaini.

Dalam melakukan pendampingan ataupun penanganan, tentu kami bekerja sama dengan berbagai pihak, baik para donatur, pemerintah provinsi ataupun pusat. Tutupnya. (BM-pan)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia