Breaking News
Live
wb_sunny

Sejumlah Penambang Pasir di Wilayah Korleko Buang Limbah ke Lahan Warga

Sejumlah Penambang Pasir di Wilayah Korleko Buang Limbah ke Lahan Warga


Camat Labuan Haji, Baiq Lain Yutrati, Meninjau Sejumlah Tangbang di Desa Korleko.

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Camat Labuhan Haji, meninjau sejumlah tambang di Desa Korleko Selatan. Diduga tambang pasir tersebut membuang limbah langsung ke lahan pertanian warga.

Camat Labuhan Haji, Baiq Lian Yutrati di konfirmasi media ini mengatakan, peninjauan itu berdasarkan informasi dari Pemerintah Desa.

"Kurang lebih empat tambang pasir yang membuang limbah ke lahan warga," tutur Baiq Lian, melalaui pesan Whatsapp pada Selasa, (17/01/2022).

Hasil peninjauan di lapangan, tambang tersebut tidak mengikuti Standar Operasional Perosedur (SOP). Salah satunya skrining atau kolam penyaring limbah hasil pencucian pasir. Selain itu, penambang tersebut tidak bisa menunjukkan izin beroperasi.

"Tidak ada kolamnya, air yang mengalir itu langsung tempat menyuci pasir. Limbahnya itu langsung dibuang ke lahan warga," ungkapnya.

Camat wanita pertama kali di Labuhan haji ini, tak takut memberantas penabang ilegal. Terlebih merugikan masyarakat petani. "Kita sampikan kondisi ini ke Dinas terakit sesuai hasil peninjauan ini, " terang Baiq Lian. (BM)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler