Breaking News

Demi Kemajuan Bersama, Komisi Dua DPRD KSB Studi Banding ke Dinas Perdagangan Lotim

Dinas Perdagangan Lombok timur Saat Mendapatkan Kunjungan dari Komisi Dua DPRD Kabupaten Sumbawa Barat.

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kabupaten Lombok Timur (Lotim) Lalu Dami Ahyani, menjelaskan terkait kedatangan Komisi Dua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumbawa Barat.

Ia menjelaskan, bahwa tujuan kedatangan mereka untuk melakukan studi banding terhadap pengintegrasian ritel modern dengan UMKM.

"Kedatangan  saudara kami dari KSB untuk belajar dan mengetahui strategi yang di kembangkan Pemda Lotim dalam meningkatkan kualitas UMKM sehingga bisa masuk di Ritel Moderen," jelas L Dami saat di temui di ruang kerjanya, Kamis, (19/01/2023).

Selain itu, ia menyebutkan bahwa mereka berharap Pemda Lotim bisa membantu KSB dalam meningkatkan UMKM yang dimiliki dengan memberikan beberapa pelatihan.

"Mereka juga cukup puas dengan penyampaian dari beberapa instansi seperti dari dinas Koperasi, Perindustrian dan juga pelaku UMKM kita, dan bahkan mereka meminta pelaku UMKM tersebut bisa menjadi pendamping disana," lanjutnya.

Tentu pencapaian yang didapatkan ini kata L. Dami tidak terlepas dari kerja sama semua elemen terkait Terutama Dinas Koperasi, Dinas Perindustrian dan para pelaku UMKM yang ada.

"Keberhasilan ini tentu karena intervensi dari semua kita, dan akan terus kita benahi, tingkatkan dan pertahankan, itu semua untuk kemajuan Pemda Lotim," tutupnya. (BM- Rahma)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia