Breaking News
Live
wb_sunny

Ketua MUI Lotim Nasehati Bupati Dan Jajarannya Untuk Menanamkan Ahlak, Beriman Dan Bertaqwa Di tahun 2023 Besok

Ketua MUI Lotim Nasehati Bupati Dan Jajarannya Untuk Menanamkan Ahlak, Beriman Dan Bertaqwa Di tahun 2023 Besok

FOTO: Sumber Humas Lombok Timur.

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Hikmah Menuntut Ilmu menjadi tema pengajian yang diikuti oleh Bupati Lombok Timur H. M Sukiman Azmy yang di dampingi Sekretaris Daerah Lombok Timur H. M Juaini Taufik beserta beberapa pimpinan Organisasi Pemerintah Daerah yang bertempat di Masjid Agung Al-Mujahiddin Selong pada Jumat, (16/12/2022).

Tuan Guru Ishak Abdul Ghani, ketu Mejelis Ulama Indonesia (MUI) dalam pengajiannya menyampaikan bahwa dipermudahnya bagi orang-orang yang menuntut ilmu oleh Allah SWT menuju surganya hingga semua mahlum-Nya ikut  beristigfar bagi para menuntut ilmu, termasuk orang-orang yang berada di majlelis tersebut.

"Pahama bagi orang penuntut ilmu sama dengan mengerjakan haji secara sempurna, bahkan ketika meninggal saat menuntut ilmu, maka derajatnya di angkat dibawah derajat para Nabi dan Rasul," jelas tuan guru Abdul Ghani.

Disamping pentingnya menuntut ilmu, ia juga mengingatkan untuk selalu bersyukur atas pencapaian yang telah di raih, dan mempersiapkan diri untuk menghadapi tahun 2023 mendatang.

"Bersifat Qanaah atau bersyukurlah atas apa yang telah kita raih karena sejatinya sifat manusia itu adalah tidak pernah merasa puas atas apa yang didapat didunia ini, karena sesungguhnya Allah menurunkan harta kepada manusia untuk beribadah dan berzakat," Lanjut ketua MUI itu pada bupati dan semua jamaah.

Dalam hidup lanjutnya, sifat tidak merasa puas, hasad, iri dengki, bahkan tidak adil atau amanah saat sedang memiliki jabatan adalah sifat tidak terpuji, maka bersyukur atas apa yang diraih pada tahun 2022 adalah hal yang baik, dan untuk tahun 2023 harus dilengkapi dengan ahlak baik, serta beriman dan bertaqwa pada Allah yang maha esa, tutupnya. (BM-pan)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler