Breaking News
Live
wb_sunny

GERINDRA, Lale Yakutunnafis Resmi Daftarkan Diri Menjadi Bakal Calon DPRD Provinsi

GERINDRA, Lale Yakutunnafis Resmi Daftarkan Diri Menjadi Bakal Calon DPRD Provinsi

Proses Penyerahan Dokumen Persyaratan Pendaftaran Bakal Calon Pemiliha Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat, Ummi Hj. Lale Yaqutunnafis, S. Sos., MM.

MATARAM.Bumigoramedia.com - Akhirnya Ummi Hj. Lale Yaqutunnafis, S. Sos., MM resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Legislatif untuk ajang kontestasi perpolitikan 2024 mendatang. Pendaftarannya pun disertai dengan kelengkapan sebagai persyaratan untuk merebut korsi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Pendaftaran Ummi Lale Yaqutunnafis, berlangsung pada hari Kamis, (01/12/2022) di kantor DPD Partai Gerindra Propinsi Nusa Tenggara Barat, yang didampingi oleh pemuda NW, Himmah NW, PWNW, dan PGNW.

Pendaftaran sekaligus penyerahan berkas tersebut diterima langsung oleh Sekertaris DPW Partai Gerindra, Bang Alie. Yang mana diketahui media ini, acara penyerahan berkas pendaftaran tersebut tak kurang satu apapun, (Lengkap sesuai persyaratan Red-) yang ditentukan Partai.

Sekertaris DPD Partai Gerindra Ali Alkhairi, mengatakan, masuknya Srikandi menjadi Calon dalam Pemilihan Legislatif (PILEG) 2024 melalui Partai Gerindra tentu akan membuat beda dalam tubuh Partai Gerindra sendiri, terutama di Nusa Tenggara Barat (NTB) ini.

"Jelas beda dong, Srikandi masuk di DPRD Propinsi pasti beda, dan tentu bisa menjadi salah satu media Partai dalam memperjuangkan para perempuan di Nusa Tenggara Barat ini," ucapnya Sekertaris Wilayah itu dengan Percaya Diri (PD).

Tak sampai disitu, Bang Alie lebih lanjut menyanjung Srikandi yang baru mendaftarkan diri itu. Hingga menurutnya, Lale Yaqutunnafis sendiri memiliki rekam jejak yang tak bisa diragukan lagi.

"Lale Yaqutunnafis, telah banyak berkiprah dalam dunia perpolitikan, memiliki dedikasi yang sangat luar biasa terutama dalam berorganisasi dan dalam dunia pendidikan utamanya. Ummi Lale Yaqut punya rekam jejak yang luar biasa tidak diragukan lagi, sosok Lale adalah sosok yang Familiar di masyarakat luas, memiliki jiwa sosial yang cukup tinggi dan tidak diragukan lagi," tegas Bang Alie.

Dengan demikian Kata Bang Ali Alkhairi, sudah sepantasnya jika Lale Yaqutunnafis merebut korsi DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dari Dapil tiga (3) Kabupaten Lombok Timur.

Selain itu, Sekertaris DPW Partai Gerindra besutan Prabowo Subianto itu mengatakan, Sumber Daya yang ada di Partai Gerindra tidak diragukan lagi bahkan semakin bertambah jumlahnya dengan bergabungnya Organisasi besar yakni Nahdlatul Wathan (NW). Meski demikian kata dia, tidak ada kader di anak emaskan, mereka selaku kader sama derajatnya di Partai Gerindra.

"Kader Organisasi NW tentu tetap menjadi kader Partai Gerindra. Kita terapkan sistem adil merata,"jelasnya.

Ditanya soal capaian Partai Gerindra dalam perekrutan bakal calon (balon) Bang Ali dengan lugas menjawab bahwa hingga sampai saat ini capaian partai dalam perekrutan sudah hampir Enam Puluh Sembilan (69) Persen. Itu artinya, semua dapil khususnya calon DPRD Provinsi melalui Gerindra sudah terisi semua.

Kendati demikian, pihaknya masih membuka peluang kepada semua kader partai untuk mendaftarkan diri sebagai kandidat bakal calon merebut korsi DPRD Provinsi NTB.

"Dengan capaian atau persen ini semua dapil sudah terisi. Namun kami masih membuka pintu selebar - lebarnya untuk pendaftaran. Yang jelas kita akan usahakan Partai Gerindra di NTB ini memang dan mendulang suara terbanyak," imbuhnya.

Ditempat yang sama, Ummi Hj. Lale Yaqutunnafis, menerangkan, dirinya berlabuh melalui partai Gerindra untuk mengikuti ajang kontestasi PILEG 2024 mendatang syarat dengan perlengkapan.

"Tekat dalam Kontestasi PILEG 2024 sudah bulat. Segala sesuatunya sudah  siap, baik itu pendukung dan logistik lainnya. Intinya semangat dalam memperjuangkan Partai Gerindra ini tetap kita kobarkan," ucapnya terang.

Legislator itu menambahkan, upaya kongrit harus di tunjukkan dalam menggapai amanah Partai. Tidak mudah lengah dan kendor demi tercapainya masa depan rakyat dan konstituen yang ikut berkontribusi berjuang.

"Semangat harus kita tunjukkan dalam perjuangan kedepan. Tak boleh lengah dalam menghadapi perpolitikan, apalagi meremehkan orang. Kader-kader Organisasi Nahdlatul Wathan harus ikut berjuang mensukseskan PILEG 2024 mendatang, terutama para pemuda dan pemudi NW, Anjum-anjum NW harus mengikuti komando pimpinan organisasi terlebih lagi dalam situasi perpolitikan 2024 mendatang sangat beda dari sebelumnya," harap Cucu Pahlawan Nasional itu.

Sebagai closing statmen nya, Ummi Lale Sapan akrabnya bersama Sekertaris DPW Provinsi NTB Bang Alie melontarkan kata-kata semangat,  "Prabowo Presiden, Gerindra menang," demikian serentaknya. (BM)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler