Breaking News
Live
wb_sunny

Dua Traffic Light Sudah Dipasang di Dua Titik Rawan Kecelakaan Dan Padat Lalulintas

Dua Traffic Light Sudah Dipasang di Dua Titik Rawan Kecelakaan Dan Padat Lalulintas

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lombok Timur, Baiq Farida Afriani.

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Ditemui di ruang kerjanya, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Lombok Timur (Lotim) Baiq Farida Afriani mengatakan, untuk tahun 2022 ini setidaknya sudah ada dilakukan pemasangan dua lampu Traffic Light pada wilayah Lombok Timur, dimana Traffic Light tersebut dipasang di dua titik sesuai dengan perencanaan awal seperti pada jalan provinsi.

"Penambahan traffic light itu merupakan pengajuan  tahun 2022, dan titik yang menjadi lokasinya yaitu simpang 4 rempung dan simpang 4 prau banyar," jelas Baiq Farida pada Rabu, (21/12/2022).

Terpilihnya dua titik pemasangan Traffic Light tersebut kata dia, bukan berarti tanpa perencanaan yang matang, dimana salah satu alasan mendasarnya adalah tidak sedikit kecelakaan lalulintas yang terjadi pada dua titik tersebut.

"Selain padatnya arus lalulintas di lokasi itu, kami juga sering menemukan laka lantas di dua titik itu juga, terutama di simpang empat prau banyar sebagai penyumbang laka lantas yang cukup tinggi," terangnya.

Sedangkan untuk anggaran sendiri lanjut Kadishub, semuanya bersumber dari anggaran perubahan dari BPTD Bali Nusa Tenggara, dimana, pemerintah daerah tinggal menikmati manfaatnya saja.

"Kami hanya dapat anggaran perawatan sebesar 20 juta pertahun, dengan anggaran itu mustahil kami bisa membeli dan memasang sendiri," bebernya.

Masih Afriani, untuk tahun 2023 mendatang, Pemerintah Daerah juga akan mendapatkan satu lampu Traffic Light lagi dari pendanaan yang sama, dimana yang satu unit itu direncanakan akan di pasang di simpang empat masbagik.

"Tahun depan kita ada pemasangan lagi di simpang empat masbagik dan pemasangan APJ sebenyak 150 titik di bagian selatan," tandasnya. (BM-pan)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler