Breaking News
Live
wb_sunny

Bupati Ajak Beberapa Pimpinan OPD Tuntaskan Berbagai Keluhan Masyarakat Pringgabaya

Bupati Ajak Beberapa Pimpinan OPD Tuntaskan Berbagai Keluhan Masyarakat Pringgabaya

Bupati Lombok Timur Pimpin Rapat Koordinasi terkait Keluhan Masyarakat Peringga Baya.

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Bupati Lombok Timur H. M Sukiman Azmy menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan menghadirkan beberapa pimpinan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) yang laksanakan di Aula Kantor Camat Pringgabaya pada Kamis (22/12/2022).

Rakor tersebut dilaksanakan atas dasar banyaknya keluhan dari masyarakat terkait beberapa persoalan, salahsatunya seperti persoalan kerusakan jalan.

Menanggapi keluhan tersebut, Sukiman Azmy mengatakan kerusakan yang terjadi pada beberapa ruas jalan tersebut diakibatkan oleh kendaraan-kendaraan besar yang memiliki kapasitas yang melebihi tonase.

"Selain karena genangan air, kerusakan itu juga terjadi akibat sering dilaluinya oleh kendaraan-kendaraan yang memiliki muatan melebihi kapasitasnya," jelas Bupati.

Karena anggaran perbaikan jalan untuk daerah terbatas lanjutnya, ia meminta agar OPD teknis berkoordinasi dengan perusahaan pemilik kendaraan pengangkut material sebagai pengguna jalan untuk berkontribusi dalam perbaikan jalan yang rusak tersebut.

"Untuk kerusakan yang disebabkan oleh genangan air, akan diperbaiki oleh pemda melalui PUPR, sedangkan jalan yang rusak akibat kendaraan besar akan diperbaiki oleh perusahaan dari kendaraan itu sendirian," tegas bupati.

Selain permasalah jalan, pada kesempatan tersebut, bupati juga membahas beberapa keluhan masyarakat yang lain seperti kelangkaan pupuk, pembangunan tujuh sekolah akibat gempa, tempat pembuangan sampah, dan juga permasalahan areal persawahan masyarakat yang terus tergenang banjir selama lima tahun terakhir. (BM-pan)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler