Breaking News
Live
wb_sunny

Baznas Lotim Kunjungi Jumadil Awal Yatim yang Bekerja Sebagai Buruh Pembuat Tempe

Baznas Lotim Kunjungi Jumadil Awal Yatim yang Bekerja Sebagai Buruh Pembuat Tempe

Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Lombok Timur Bersama Dinas Sosial Mengunjungi Jumadil Awal.

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lombok Timur (Lotim) Bersama Dinas Sosial Lotim kunjungi Jumadil Awal anak yatim yang hanya hidup berdua bersama kakeknya disebuah rumah kayu tua. Senin, (26/12/2022).

Ketua Baznas Lotim yang diwakili Sekretaris Baznas dan beberapa anggota mendatangi anak yatim yang diketahui bernama Jumadil Awal yang saat ini masih duduk di bangku kelas 6 Sekolah Dasar tersebut.

Abdul Haiyi Sekretaris Baznas Lotim mengatakan, pihaknya mengetahui keadaan Jumadil Awal setelah diviralkan oleh salah satu media, dari sana ia beserta tim Baznas langsung mengambil tindakan untuk mengunjungi anak tersebut.

"Jumadil Awal adalah seorang yatim yang sekarang hidup hanya bersama kakeknya, ia masih kelas 6 SD dan bekerja membantu kebutuhan sehari-harinya sebagai buruh pembuat tempe," kata Ustad Haiyi.

Saat mengunjungi anak tersebut, Baznas dan Dinsos memberikan sejumlah uang santunan dengan harapan bisa membantu dan meringankan beban sehari-hari dari yatim yang hidup bersama kakeknya tersebut.

"Meski jumlahnya tidak banyak, semoga uang itu bisa meringankan beban Rabi'ul Awal dan kakeknya," lanjut Haiyi.

Bukan hanya memberikan uang santunan, atas nama Pimpinan Pondok Al-Madani, ia menawarkan beasiswa penuh untuk kelanjutan pendidikan Jumadil Awal kalau ia bersedia mondok di pesantren Al-Madani, tutupnya. 

(BM-pan)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler