Breaking News

Ismul Basar: Melalui UPZ Kelayu Jorong, Potensi Zakat Bisa Membantu Mengentaskan Kemiskinan Daerah

Ketua Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Lombok Timur, Ismul Nasar.

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Kepala Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lombok Timur (Lotim) Ismul Basar pada Acara pengukuhan pengurus UPZ Kelayu Jorong mengatakan, Perkembangan zakat tidak akan bisa berkembang kalau hanya diandalkan dari zakat ASN.

Ismul menjelaskan, terdapat potensi yang begitu besar di luar zakat ASN, "potensi zakat di luar ASN itu jauh lebih banyak dan lebih besar, ini yang kami lakukan, mulai dari UPZ Kelayu Jorong kami berharap potensi itu bisa diserap," jelas Ismul Basar. Rabu, (23/11/2022).

Ia mengucapkan selamat pada semua pengurus UPZ Kelayu Jorong yang baru saja di Kukuhkan oleh Bupati Lombok Timur H.M Sukiman Azmy yang sekaligus sebagai pembina BASNAS Lotim.

"zakat yang nantinya terkumpul itu, sepenuhnya akan kembali ke masyarakat Kelayu Jorong, Baznas hanya membantu dalam hal manajemen pengumpulan dan pengelolaan supaya sesuai dengan syariat Islam," katanya.

Ia berharap pengelolaan zakat itu nantinya sejalan dengan asas yang di harapkan, "harus amanah, kemanfaatan dan regulasi yang lain terutama sesuai dengan Syariat Islam," imbuhnya.

Baznas hadir lanjut Ismul, tidak lain untuk membantu pemerintah daerah untuk mengentaskan angka kemiskinan, "semoga ini menjadi langkah awal kemajuan Baznas dan
menjadi pilot projek bagi kecamatan dan desa-desa yang lain dan juga menjadikan Lotim sebagai pilot projek bagi daerah-daerah lainnya," pintanya. (BM-ma)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia