Breaking News
Live
wb_sunny

Ini Tanggapan Kapolres Lombok Timur Terkait Perusakan Gerbang Kantor Bupati Oleh Aksi HMI

Ini Tanggapan Kapolres Lombok Timur Terkait Perusakan Gerbang Kantor Bupati Oleh Aksi HMI

Kapolres Lombok Timur, Henry Indra Cahyono, S.H., S.I.K., M.H.

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Buntut dari aksi yang digelar puluhan mahasiswa HMI cabang Lombok Timur pada Senin, 21/11/2022 kemarin, dimana pada aksi tersebut mengundang komentar dari berbagai pihak karena dinilai anarkis dalam melaksanakan aksi.

Pasalnya aksi yang dilakukan pada senin kemarin memberikan efek negatif karena merusak gerbang dan merobohkan gerbang kantor bupati yang dimana itu merupakan aset negara.

Dari pemberitaan sebelumnya H. Hafsan Iirwan Direktur Lens@ Rakyat memberikan komentar pedas pada aparat penegak hukum yang dinilai gagal melakukan pengamanan aset negara saat mahasiswa HMI sedang menggelar aksi.

Penegak hukum dalam hal ini kepolisian diminta segera melakukan tindakan tegas untuk mengusut dan menindak siapa perusak dari gerbang kantor bupati tersebut, karena aksi tersebut menurutnya anarkis yang harus ditindak tegas.

Menanggapi hal tersebut, kapolres Lombok Timur Henry Indra Cahyono, S.H., S.I.K., M.H. memberikan komentar atas kerusakan yang dilakukan pada aksi pada hari Senin kemarin.

Ia mengatakan selama masa aksi tersebut berlangsung, pihak kepolisian sudah melakukan pengamanan sesuai dengan peraturan yang ada, "terkait ujuk rasa, polres lombok timur sudah sesuai dengan aturan dan SOP yang berlaku",katanya pada Selasa, 22/11/2022.

Apabila didalam aksi yang dilakukan lanjut Henry terdapat suatu aksi yang anarkis maka pihaknya akan melakukan pendalaman, "kita akan dalami dulu, apabila terbukti melakukan pidana tentu akan kami melakukan tindakan tegas", tegasnya saat di temui diruang kerjanya. (BM-ma)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler