Breaking News
Live
wb_sunny

Prodi Pariwisata UNHAM Kembali Ikuti Uji Kompetensi

Prodi Pariwisata UNHAM Kembali Ikuti Uji Kompetensi

Prodi Pariwisata Universitas Hamzanwadi.

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Prodi Pariwisata Universitas Hamzanwadi kembali ikuti uji kompetensi (sertfikasi) skema kepemanduan ekowisata. Ujikomp ke-4 ini dilaksanakan di D'max Hotel yang diselenggarakan oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bekerjasama dengan Lembaga Sertfikasi Profesi  Pramuwisata Indonesia (LSP Pramindo) (20/10/2022).

Pada Uji komptensi periode ini,  terdapat 30 mahasiswa lintas semester yang direkomendasikan oleh prodi pariwisata. Sehingga  Dosen Pendamping rombongan, Zaitun, M.MPar menyampaikan bahwa peserta terbanyak yang mengikuti uji kompetensi berasal dari Universitas Hamzanwadi. Dengan banyaknya peserta yang mengikuti, tim dari Universitas Hamzanwadi tetap semangat menunggu giliran untuk diuji meskipun haru menunggu sampai jam 19.00 WITA.  Tambahnya

Pada kesempatan yang sama, Koordinator Prodi Pariwisata, Muhammad Ramli, M.Pd. menyampaikan bahwa prodi pariwisata selalu  berupaya semaksimal mungkin untuk menfasilitasi mahasiswanya untuk mengikuti setiap kegiatan yang bertujuan untuk meningkatan kompetensi kepariwisataan terutama berhubungan dengan lisensi kepemanduan ekowisata.

Penguatan pengalaman dan sertifikasi profesi kepariwisataan dipandang sangat penting dimiliki oleh  mahasiswa dalam rangka menyiapkan lulusan yang _competitive_ di masa mendatang. Sehingga mahasiswa prodi pariwisata diharapkan dengan mudah terserap sesuai dengan profesi  luarannya yakni praktisi, peneliti dan akademisi. Jelas Ramli

Proses penilaian Uji kompetensi ini dilakukan dengan sangat profesional, terbukti dengan jumlah asesor dari LSP Parmindo yang mencapai 5 orang yakni Bapak Fathul Rakhman, Taoufik Suadiatno, Fathurrahman,  Ibu Henni Yusnita dan Ibu Meliawati. Disamping itu, untuk menjaga capebilitas hasil ujian dan menjaga spirit peserta dan tim, Bapak Mangundinata selaku Direktur tetap mendampingi kegiatan sampai berakhir. (BM)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler