Breaking News
Live
wb_sunny

Pelaksanaan PILKADES 2023, Kadis PMD : Kita Pastikan Sesuai Jadwal

Pelaksanaan PILKADES 2023, Kadis PMD : Kita Pastikan Sesuai Jadwal

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kabupaten Lombok Timur, Salmun Rahman. (FOTO : Rachman).

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Selasa, (04/10/2922). Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa di Kabupaten Lombok Timur untuk tahun 2023 mendatang dipastikan akan di selenggarakan sesuai dengan jadwal yang sudah di atur. Namun saat ini ramai di perbincangkan Public hingga memunculkan ragam pertanyaan, salah satunya kapan pelaksanaannya..?

Menanggapi persoalan itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lombok Timur, Salmun Rahman, saat di temui di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), menerangkan bahwa Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa ini direncanakan akan di laksanakan pada bulan Maret tahun 2023 mendatang yang akan di ikuti oleh Lima Puluh tiga (53)  Desa.

"Jadwal Pemilihan Kepala Desa tersebut pelaksanaannya pada bulan Maret tahun depan. Payung hukumnya sudah ada, tinggal di tetap kan saja," bebernya.

Dengan demikian, Kadis PMD ini meminta kepada semua Desa yang yang mengikuti Pilkades agar mempersiapkan apa yang telah menjadi ketentuan dari pemerintah Daerah yang sesuai regulasi dan perundang-undangan yang berlaku.

Desa harus menyesuaikan diri dari segala sesuatu yang kiranya akan menjadi keperluan dan berbentuk kelengkapan sebagai keperluan pildes. Begitu juga Badan Permusyawaratan Desa agar melakukan rapat koordinasi dan membentuk panitia di tingkat Desa.

Diharapkan kepada semua Desa yang mengikuti Pilkades tersebut agar menjaga kondusifitas wilayah masing-masing, hingga pelaksanaan pemilihan Kades tetap dalam kondisi aman dan tentram.

"Keamanan yang paling utama dalam pelaksanaan  pemilihan KaDes nantinya. Panitia Kabupaten akan segera di bentuk juga. Namun sebelumnya kita sampaikan dan rembuk dulu sama Dewan," tutup Peria yang selalu energik itu. (BM) 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler