Breaking News
Live
wb_sunny

Jalan Mulus Sepanjang Jalan..? 1,6 Kilo Rusak Parah, Masyarakat Korban Hingga Menjerit

Jalan Mulus Sepanjang Jalan..? 1,6 Kilo Rusak Parah, Masyarakat Korban Hingga Menjerit

Kondisi Jalan Kabupaten yang Rusak Parah dan Berlubang di Desa Tirtanadi, Kecamatan Labuan Haji, Kabupaten Lombok Timur. FOTO : (By Rachman).

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Minggu, (2/10/2022). Sepanjang Satu Koma Enam (1,6) Kilo Meter Ruas jalan di Desa Tirtanadi sampai saat ini belum dilakukan perbaikan oleh Pemerintah Kabupaten Lombok Timur.

Jalan parah berlubang ini  seringkali di keluhkan semua pengguna jalan, pasalnya menurut keterangan salah satu warga, jalan ini juga sudah cukup lama tidak dilakukan perbaikan, layaknya jalan yang lain di beberapa tempat di Kabupaten ini.

Katakan saja Asiym, yang merupakan warga Desa tersebut membeberkan bahwa sepanjang jalan yang ada memang tidak ada sentuhan perbaikan oleh pemerintah Daerah yang meski pernah sempat akan melakukan Aksi bersama warga untuk menanam Pohon Pisang dan pohon Kelapa di tengah-tengah ruas jalan yang berlubang atau rusak parah ini.

"Bertahun-tahun lamanya kami masyarakat Desa Tirtanadi menanti janji Bapak Bupati untuk melakukan perbaikan jalan ini. Dan kami sempat mau melakukan Aksi tanam pohon pisang dan tanam pohon kelapa. Namun karena berbagai pertimbangan dengan tokoh yang ada akhirnya kami urungkan hal tersebut," kata Asiym, sembari menunjukkan Jalan yang berlubang.

Asiym yang juga memang salah satu mekanik atau Bengkel sepeda motor di Desa itu sudah sering kali menerima pasien yang merupakan korban dari jalan berlubang tersebut. Dimana menurutnya korban akibat jalan yang rusak parah ini cukup banyak, sudah barang tentu pemerintah lebih memprioritaskan perbaikannya. Ia tak menginginkan banyak korban lagi dikarenakan pemerintah seolah-olah tutup mata, tidak perduli atas keselamatan rakyatnya.

"Saya katakan saja, jalan ini sudah banyak memakan korban, terutama pada malam hari. Pengguna jalan kadang tidak sadar kalo sudah melewati lubang yang satu banyak lagi lubang yang lainnya. Akhirnya jatuh hingga mendapatkan kerugian seperti kerusakan kendaraan. Ditambah lagi sekarang kan masih musim sulit. Pokoknya puluhan motor sudah saya perbaiki akibat jalan yang rusak parah ini," imbuhnya.

Secara terpisah, salah seorang tokoh Desa setempat yang enggan di sebut namanya menerangkan, jalan ini memang sudah pernah di tambal sulam oleh pemerintah Desa karena adanya desakan masyarakat yang tak tahan melihat keadaan jalan yang rusak parah. Namun hal itu tak lama pula di nikmati masyarakat karena tidak memiliki kekuatan.

Justru itu, pemkab Lotim, (Bupati - red) diharapkan untuk menindak lanjuti apa yang menjadi keluhan, jeritan, dan harapan masyarakat Desa Tirtanadi, terlebih soal jalan adalah bagian dari janji politik Sukiman Azmy.

"Berbicara jalan ya, tentu kita akan menoleh ke janji pak Bupati, yang mana memang semua masyarakat ketahui jalan termasuk bagian dari janji politik Bupati Sukiman. Jalan mulus sepanjang jalan, kan itu jelas kita dengarkan dulu, bahkan bredar Vidio Pak Bupati di setiap kampung," beber Peria bertubuh tegap itu.

Masih Peria itu, Kiranya pemerintah dapat memprioritaskan, jangan ada lagi alasan Refocusing, terlebih jalan ini merupakan jalan kabupaten yang infonya sudah masuk pelelangan.

"Semoga harapan kami ini terkabulkan, pak Bupati juga masa jabatannya tinggal sebentar lagi. Jangan beliau meninggalkan kesan yang tidak baik di tengah-tengah masyarakat. Ini janji politik beliau ya, harus di realisasikan dan buktikan kepada rakyatnya. Apalagi beliau mau nyalon Gubernur," tandasnya. (BM)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler