Breaking News
Live
wb_sunny

Bupati Lotim Resmikan dan Tandatangani Prasasti PAM Masjid Nurul Jihad

Bupati Lotim Resmikan dan Tandatangani Prasasti PAM Masjid Nurul Jihad

Bupati Lombok Timur, H.M. Sukiman Azmy, M.M Saat Menghadiri Peresmian PAM Masjid Nurul Jihad Dusun Tangar.

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Jumat, (21/10/2022). Peresmian PAM Masjid Nurul Jihad Dasan Tangar, Padamara, langsung dihadiri Bupati Lombok Timur. Hingga pada kesempatan itu, Sukiman menceritakan kisah Khalifah Usman pada zaman dahulu yang mana salah satu sumur pada saat itu di beli dari orang Yahudi dan airnya diprioritaskan untuk membantu masyarakat Madinah saat itu.

Seperti halnya yang dilakukan masyarakat Dasan Tangar, yang mampu membuat PAM secara mandiri yang tentu PAM tersebut akan dinikmati oleh banyak masyarakat khususnya di Masjid tersebut.

"Terimakasih saya sampaikan kepada Masyarakat Dusun Tangar ini yang mampu membuat PAM secara mandiri untuk masyarakat," ujarnya.

Tak lupa pula Sukiman menyampaikan, setidaknya ada dua wasiat Nabi Muhammad SAW yang mengatakan, (galilah sumur karena setiap tetes air yang digunakan oleh orang yang membutuhkan merupakan pahala yang tidak pernah putus)., Wasiat kedua yakni membuka jalan atau menyumbangkan sebagian tanah untuk dijadikan jalan karena setiap langkah orang  yang berjalan melewati jalan tersebut maka mengalir pahala dari orang yang menggunakan jalan tersebut.

Hingga diakhir acara, Mantan Dandim Lotim itu langsung menandatangani prasasti PAM Masjid Nurul Jihad. Dan ia menjanjikan untuk tahun 2023 nanti akan memberikan bantuan sumur bor.

"Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur akan memberikan bantuan satu sumur bor yang mana nantinya akan dibebankan pada anggaran tahun 2023," tutup ya.

Hadir dalam kesempatan itu, Kepala Dinas (Kadis) DLHK, Kadis PUPR, Camat Sukamulia, Kapolsek, Danramil, Kepala Desa, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Setempat. (BM)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler