Breaking News
Live
wb_sunny

3 Kali Bolak Balek Sanglah, Adek Anggun Dapat Bantuan Dari BAZNAS Lotim

3 Kali Bolak Balek Sanglah, Adek Anggun Dapat Bantuan Dari BAZNAS Lotim

Baznas Lotim Melalui Amil Zakat Salurkan Bantuan ke Salah Satu Warga Desa Gerisak.

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Selasa, (11/10/2022). Salah satu upaya meringankan beban masyarakat, BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) Kabupaten Lombok Timur, Salurkan bantuan berupa uang kepada salah satu pasien  Rumah sakit Sanglah, Denpasar Bali yang telah dirujuk sebelumnya dari rumah sakit yang ada di Lotim.

Sebut saja, Anggun Lina Sari (8) tahun dari Dusun Penutus Desa Gerisak semaggleng yang jantungnya mengalami kebocoran, hari ini Selasa telah di berikan bantuan dari BAZNAS Lotim melalui Amil BAZNAS guna untuk meringankan beban keluarga Pasien.

"Kami pagi ini turun langsung ke Dusun adek kita yang mengidap penyakit tersebut. Memang adek Anggun ini sewajarnya di bantu karena sudah tiga kali bolak balek dari rumah sakit Sanglah," ujar Fikri yang merupakan salah satu Amil di BAZNAS Lotim.

Menurutnya BAZNAS Lotim, tak henti hentinya melakukan penyaluran bantuan kepada masyarakat yang memang memiliki hak untuk di bantu sesuai aturan dan regulasi atau mekanisme BAZNAS.

Fikri menambahkan, bantuan seperti ini memang menjadi salah satu program rutinitas yang dijalankan oleh BAZNAS, dimna program ini disebutnya program BAZNAS sehat. Dengan demikian program inipun menyasar di seluruh Lotim melalui lembaga-lembaga yang ada.

"Program seperti ini namanya program BAZNAS sehat. Program baznas Sehat ini tetap di Programkan Di lembaga Sehingga Bantuan ini juga Merata dan Menyasar kepada Mustahik Yang Membutuhkan," bebernya.

Fikri lebih jauh memberikan pengertian kepada seluruh masyarakat secara umum melalui media ini bahwa usulan masyarakat di setiap harinya pasti ada dan BAZNAS sendiri tetap menerima usulan bantuan tersebut sesuai mekanisme yang ada.

"Perlu diketahui, usulan masyarakat ke baznas tetap setiap hari, sehingga masyarkat juga harus tau SOP atau aturan yang sudah menjadi syarat dan ketentuan. Semoga bantuan santunan ini bermanfaat untuk fara mustahik," harapnya.

Mewakili Amil Baznas Lombok Timur, Bersama Kadus Penutus yang Juga Ketua EF Sakra Barat MS Ali Idris, menemui Keluarga di kediamannya secara langsung memberikan santunan untuk biaya berobat ke Bali.

Ibu Sarni dan Amak M Nasir, orang tua dari Pasien menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada BAZNAS Lotim yang telah memberikan bantuan kepada anaknya yang telah lama mengalami penyakit itu.

"Syukur Alhamdulillah kami dapat bantuan dari BAZNAS, bisa mengurangi beban saya sama suami saya. Terima kasih banyak pak, ada biaya anak kami berobat di sanglah nanti. Semoga bantuan dari baznas ini berkah dan bermanfaat, Pintanya kepada Sang Maha Alif. (BM)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler