Breaking News
Live
wb_sunny

Universitas Hamzanwadi Tandatangani MoU Dengan Anggota ADLPTI

Universitas Hamzanwadi Tandatangani MoU Dengan Anggota ADLPTI

                    FOTO :  istimewa.

LOMBOKTIMUR.Numigoramedia.com - Selasa, (27/09/2022). Asosiasi Dosen Lintas Perguruan Tinggi Indonesia (ADLPTI) sukses melaksanakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) mulai tanggal 24 – 26 September 2022.

Kegiatan silaturrohmi akademik itu dirangkaikan dengan penanda tanganan MoU beberapa Perguruan Tinggi (PT) di Lombok NTB termasuk dengan Universitas Hamzanwadi.

Menurut Korprodi Pariwisata Universitas Hamzanwadi Muhammad Ramli, M.Pd. menyebutkan, sebanyak 17 PT melakukan PkM di Desa Wisata Bilebante Lombok Tengah pada tanggal 25 September 2022.

"Keesokan harinya kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan akademik ke Dinas Pariwisata Provinsi NTB, UNRAM, UNW, Kantor Bahasa Provinsi NTB, IRN, dan Universitas Hamzanwadi," tuturnya.

Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Abdulloh Muzakkar, M.Si menyambut baik rencana kerjasama yang akan dilakukan oleh setiap PT yang tergabung dalam ADLPTI.

Kerja-kerja besar yang akan dilakukan di masa mendatang tentu tidak bisa dilakukan sendiri, melainkan harus bersama-sama sehingga kegiatan penelitian dan pengabdian dapat berdampak lebih luas.

Kegiatan akademik yang dilakukan diharapkan dapat memiliki dampak positif yang berkelanjutan. Terlebih lagi penandatanganan MoU itu buka  hanya antara anggota ADLPTI tapi pemerintah provinsi.

Wakil ketua ADLPTI Ir. Sari Purnavita, MT menerangkan tentang rencana tindak lanjut dari MoU yang sudah ditanda tangani oleh masing-masing perguruan tinggi akan melakukan PKS antar lembaga terkait untuk melakukan penelitian dan PkM.

Dari 17 PT yang mengikuti kegiatan, beberapa PT yang melakukan penanda tanganan MoU dengan Universitas Hamzanwadi di antaranya Polteknik Katolik Mangunwijaya, Polteknik LPP Jogjakarta, Unversitas 17 Agustus 1945 (UNTAG), Universitas PGRI Semarang, dan Universitas Widya Dharma Kelaten.

(BM-qie)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler