Breaking News
Live
wb_sunny

Muncul Perusahaan Siluman Pemenang Supliyer di Pengumuman DAK SMA

Muncul Perusahaan Siluman Pemenang Supliyer di Pengumuman DAK SMA

  FOTO : Istimewa. (By Wathan).

NTB.Bumigoramedia.com - Beberapa bulan sudah tertuda pengumaman pemenang supliyer dana DAK SMA DIKBUD provinsi Nusa tenggara barat, akhir nya di rilis juga selasa 13 September 2022, beberapa perusahaan pemenang yang akan di jadikan sebagai supliyer bahan bangunan dan bahan bahan lainnya.

Meskipun beberapa bulan sebelum nya sempat mengalami kegaduhan yang di duga syarat dengan kepentingan oleh oknum oknum tertentu. pemerintah provinsi nusa tenggara barat melalui dinas pendidikan dan kebudayaan atau DIKBUD telah merampungkan hasil verifiaksi dan validasi perusahaan yang akan di jadikan sebagai distributor atau rekanan untuk pembangunan SMA SMK yang berada di wilayah Nusantara tenggra barat.

Meskipun demikian terindikasi kuat bahwa beberapa perusahaan yang tidak melalui mekanisme juklak juknis keluar sebagai pemenang yang dirilis pada hari ini oleh PPK dan Pejabat yang berwenang di dinas dikbud provinsi, ini di akui oleh beberapa kepala sekolah yang mendapat kan dana DAK tersebut, aturan atau mekanisme yang sudah di tetapakan oleh dinas pendidikan provinsi dalam pelaksanaan swakelola dinas tipe  1 ini, yang tercantum dalam juklak juknis pelaksanaan proyek dana DAK,

yang seharusnya perusahaan perusahaan tersebut harus di ajukan dan dibuat kan surat rekomendasi dari pihak sekolah, baru pihak sekolah mengajukan perusahaan tersebut ke pihak dikbud provinsi atau ke PPK, tetapi sebaliknya justru beberapa kepala sekolah yang tidak mau di sebutkan namanya, mengakui tidak pernah merasa membuat dan mengajukan perusahaan yang keluar sebagai pemenang, bahkan ini di curigai dalam pengumaman yang di lakukan oleh pihak dikbud syarat dengan permainan dan kepentingan yang tidak bebrbasis terhadap kemajuan dunia pendidikan.

Sementara dari pihak dikbud yang di hubungi via telpon, sampai berita ini diturun kan belum bisa menjawab dinkarenakan berbagai hal. (BM-Ton)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler