Breaking News

Mensos Risma Hadiri Puncak Perayaan HAN Lombok Timur.

Perayaan Hari Anak Nasional Lombok Timur.

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Puncak acara perayaan Hari Anak Nasional (HAN) di Kabupaten Lombok Timur, dipusatkan di Kantor Bupati, (01/08/2022). Tema hari HAN pada 2022 ini “Anak Terlindungi Indonesia Maju” dengan tajuk “Anak Indonesia Hebat”. Tema bermakna memotivasi anak Indonesia agar mempunyai cita-cita yang tinggi.

Pada tahun ini, perayaan HAN di Kabupaten Lombok Timur, Dihadiri Menteri Sosial Tri Rismaharini, dan hadir juga para Pejabat Tinggi Madya, dan pejabat terkait Kementrian Sosial, Bupati Lombok Timur Sukiman Azmi dan jajaran Forkompinda Pemkab Lotim, dan Anggota DPR RI Rahmat Hidayat.

Dalam sambutannya Menteri Sosial Tri Rismaharini, menyampaikan bahwa pada "hari ini anak - anak kita haruslah ceria, tertawa dengan riang gembira. Tidak ada yang melarang kita untuk gembira, karena Tuhan itu Maha adik, Pengasih dan Penyayang".

Disebutkan bahwa, Rangkaian Parayaan HAN 2022 berlangsung di 17 titik terdiri dari 5 kecamatan di Kabupaten Lombok Timur, 10 titik komunitas di kawasan 3T dan 2 titik di Sentra dan Sentra Terpadu Kemensos.

Diharapkan dengan perayaan HAN tahun 2022, menjadi momentum bagi anak-anak dari seluruh Indonesia untuk bisa saling berkomunikasi antar daerah.

Dalam perayaan HAN ini yang kampanyekan serta digaungkan melalui hastag baik itu di media sosial, maupun berupa sepanduk dan umbul-umbul Tetang masalah sosial, stop kekerasan terhadap anak, cegah perkawinan anak dan pengasuhan yang baik kepada anak. Dengan mengkampanyekan selokan itu diharapkan bisa mempengaruhi sikap, pendapat dan perilaku orang tua dan masyarakat terhadap anak.

Berbagai rangkaian kegiatan untuk perayaan HAN sudah dilakukan di beberapa daerah oleh mentri sosial dengan melibatkan bebagai unsur baik itu Pemda, pihak swasta, LSM dan komunitas lainnya di berbagai daerah.

Kementri sosial juga Bekerja sama dengan Dinas Dukcapil, Kemensos menghadirkan layanan pembuatan dan pembaharuan identitas kependudukan.

Sesuai dengan randon acara Mentri sosial berada di Lombok Timur sejak kemarin, (Ahad, 31/07) pukul 15.30 Wita dan akan bertolak  dari Bandara Internasional Lombok menuju Jakarta, (Senin,1/08) pukul 14.30 WITA. (BM-dipa)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia