Breaking News
Live
wb_sunny

KUPZ Sukamulia Santuni Warga Desa Jantuk Yang Kurang Mampu dan Sakit

KUPZ Sukamulia Santuni Warga Desa Jantuk Yang Kurang Mampu dan Sakit

Suasana Saat Penyerahan Santunan Kepada Warga Kurang Mampu dan Sakit Oleh KUPZ BAZNAS Lombok Timur.

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Tak henti-hentinya Badan Amil Zakat Nasional Lombok Timur menyantuni warga. Kali ini santunan itu menyasar kepada warga Desa yang tergolong tidak mampu dan dalam keadaan sakit.

Setidaknya ada sepuluh (10) orang yang merupakan warga Desa Jantuk Kecamatan Sukamulia secara langsung di berikan santuna oleh BAZNAS melalui KUPZ yang telah diberikan kepercayaan sebagai koordinator unit pengumpulan zakat di kecamatan itu.

Sebut saja Faizun Fikry, pada Senin, (08/08/2022) yang dikonfirmasi media ini mengatakan bahwa santunan ini merupakan program rutinitas BAZNAS Lotim yang harus di laksanakan. Dimna ditegaskan kembali khususnya di Desa Jantuk ada 10 orang warga di berikan santunan.

"Hari ini ada 10 warga Desa Jantuk kita santuni. Dan memang layak juga disantuni, dimna warga ini tergolong masyarakat tidak mampu," jelas nya.

Tak hanya warga kurang mampu di santuni, Fikry juga menyebutkan santunan ini menyasar kepada warga yang mengalami penyakit.

"Tidak hanya warga kurang mampu yang kami santuni, ada juga yang sakit seperti yang terlihat hari ini ada masyarakat Desa Jantuk mengalami penyakit menahun, nah itu kita santuni untuk biaya pengobatannya," ucap Fikry KUPZ Kecamatan Sukamulia itu.

Masih Fikry, program ini tidak hanya dilakukan di Desa ini namun menyasar di Desa-desa lain. Oleh karena itu di harapkan Pemerintah Desa senantiasa tetap eksis dalam pengumpulan zakat untuk keberlangsungan program kemanusiaan seperti ini.

"Dari Baznas juga Saya yang diamanahkan Menjadi KUPZ di Kecamatan Sukamulia ini. Saya Mengucapkan Terima kasih dari pihak Desa yang telah ikut membantu Mengumpulkan Zakat perbulannya sekaligus Membantu Suksesnya Program Baznas . Maka Semakin Banyak Pengumpulan Zakat di desa, Insyaallah kita akan tetap perhatikan Warga yang membutuhkan," sambungnya.

Semintara Pemerintah Desa sendiri mengapresiasi kegiatan BAZNAS Lotim dalam menjalankan tugas-tugasnya. "Sya mengapresiasi program BAZNAS. Dimna KUPZ nya dalam hal ini berupaya maksimal dalam menjalankan pungsi dan tugasnya. Terima Kasih Banyak Atas Perhatian Dari Baznas, semoga Kami terus diperhatikan," cetusnya

Jnaidi selaku Kades Desa setempat juga mengakui bahwa baru kali ini warganya di berikan sentuhan berupa santunan.

"Baru kali ini warga kami mendapatkan santunan dari Baznas setelah adanya petugas KUPZ yang baru di Kecamatan Sukamulia ini," bebernya. (BM)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler