Breaking News
Live
wb_sunny

Khairul Rizal di Dorong Maju Ke Pilbup Loteng 2024

Khairul Rizal di Dorong Maju Ke Pilbup Loteng 2024

FOTO: Khairul Rizal, Putra Lombok Tengah.

MATARAM.Bumigoramedia.com -
Sebut saja, Nasrullah Ketua Himmah NWDI Lombok Tengah dengan terang-terangan menyebut nama Khairul Rizal adalah sosok yang representatif memimpin Lombok Tengah (Loteng).

Ditambah lagi kata dia bahwa dukungan kepada anggota DPRD NTB fraksi NasDem Khairul Rizal untuk maju di pemilihan bupati Lombok Tengah 2024 terus mengalir.

"Dukungan Khairul Rizal untuk Pilbub 2024 nanti terus mengalir. Khairul Rizal sendiri merupakan putra asli kelahiran Lombok Tengah. Dan memang kelahiran Loteng juga," ujarnya.

Nasrul melihat dari trac record Pria kelahiran 16 Mei 1974 itu juga pernah menjabat Ketua DPRD Lombok Timur itu cukup menjadi acuan dan alasan untuk mendorongnya berkontestasi di Pilbup Loteng 2024.

"Kalau melihat dari track record beliau (Khairul Rizal) dari dulu kami mendorong untuk pulang kampung bahkan dari jamaah sudah teriak mendukung beliau untuk maju di Lombok Tengah," katanya pada, Senin (08/08/2022).

Selain itu juga, Nasrullah melihat suami Wakil Gubernur NTB itu sebagai sosok yang dekat dengan masyarakat dan humanis. Tak hanya itu Khairul Rizal juga di pandang tepat mewakili kader NWDI dalam memimpin Loteng.

"Khairul Rizal sebagai sosok kader NWDI yang akan berikan suksesi maju di Pilkada Lombok Tengah. Beliau sosok kader NWDI yang ditunggu di 2024 mendatang, insyaallah kita ikhtiar untuk Lombok Tengah maju dan gemilang," katanya.

Lebih jauh, melihat peta politik hari ini, Nasrullah menilai bahwa Khairul Rizal merupakan politisi yang layak mendampingi Lalu Pathul Bahri jika bertarung kembali di Pilkada Lombok Tengah 2024.

"Aspirasi yang kami terima, masyarakat berharap beliau maju di Lombok Tengah mendampingi petahana Lalu Pathul Bahri," ujarnya.

Terpisah, Ketua NWDI Lombok Tengah Habib Ziadi yang menanggapi aspirasi tersebut menyampaikan bahwa Khairul Rizal ialah salah satu kader terbaik NWDI yang merupakan putra asli Lombok Tengah.

"Siaapun jika ditugaskan oleh NWDI insya Allah layak dan tentu dengan musaywarah dan pemikiran matang. Beliau salah satu kader terbaik NWDI yang asli Loteng," katanya.

Namun lebih jauh pihaknya mengaku belum ada pembahasan khusus soal Pilkada Lombok Tengah 2024 di internal NWDI.

Sementara itu, Syamsul Hadi Ketua DPD NasDem Lombok Tengah mengaku pihaknya belum menerima konfirmasi secara langsung terkait keinginan Khairul Rizal untuk maju di Pilkada Lombok Tengah 2024.

NasDem, kata Syamsul Hadi adalah partai yang menggunakan 'pendekatan ilmiah' (survey) dalam mencalonkan kepala daerah, apalagi yang akan maju adalah kader partai sendiri.

"Kita punya proses dan mekanisme. Tapi kalau Pak Khairul Rizal mau maju, tentu Partai akan memantau itu karena beliau adalah kader partai NasDem," katanya.

"Dalam komunikasi saya dengan beliau beberapa waktu lampau; beliau malah menyampaikan fokus mendampingi Ibu Rohmi selaku Ketua DPW NasDem NTB menuntaskan masa jabatan sebagai Wakil Gubernur selain beliau juga fokus di Udayana," imbuhnya.

Ketika ditanya ihwal kapasitas dan kapabilitas Khairul Rizal untuk bertarung di Pilkada Lombok Tengah, Syamsul Hadi mengaku tak ingin memberikan penilaian subjektif.

Setiap anak bangsa, kata Syamsul Hadi mempunyai kesempatan yang setara untuk maju mengabdikan diri demi kemajuan daerah.

Artinya layak tidak layak tidak bisa di simpulkan sekarang.

Namun, secara singkat ia memberikan gambaran bahwa Khairul Rizal punya kecakapan untuk maju dan memimpin Lombok Tengah.

"Kalau melihat rekam jejaknya, beliau cukup punya kecakapan untuk itu. Pertanyaan selanjutnya adalah keinginan itu konkrit atau tidak. Itu saja. Karena kalau konkrit dan pasti maka partai harus mempersiapkan perangkat di bawah untuk bekerja," bebernya. (*)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler