Breaking News
Live
wb_sunny

Benarkah Pemerintah Akan Salurkan Bantuan Sosial Sebesar Rp24,17 Triliun..?

Benarkah Pemerintah Akan Salurkan Bantuan Sosial Sebesar Rp24,17 Triliun..?

 Sumber : Facebok Akun Presiden Joki Widodo.

NTB.Bumigoramedia.com - Senin, (29/08/2022). Pemerintah tak henti-hentinya berupaya untuk mensejahterakan rakyat. Seperti halnya yang di katakan Presiden Republik Indonesia, Ir. Jokowi Dodo yang di kutip media ini melalui akun Presiden Joko Widodo.

Dalam akun tersebut menerangkan bahwa akan menyalurkan sejumlah bantuan sosial sebagai bentuk pengalihan subsidi Bahan Bakar Minyak. Hingga diketahui jumlahnya  sangat besar yakni triliunan Rupiah.

Siapa yang tak senang hati menerima manfaat tersebut, lebih lagi saat-saat ini Indonesia secara umum dalam tahap pemulihan ekonomi Pasca Pandemi yang telah melumpuhkan upaya pemerintah dalam menjaga keseimbangan perekonomian Negara.

Merujuk dari persoalan itu, benarkah upaya itu dilakukan oleh pemerintah.....? Inilah paparan pemerintah dalam akun FB tersebut.

Selamat sore. Pemerintah akan menyalurkan sejumlah bantuan sosial tambahan kepada masyarakat sebagai bentuk pengalihan subsidi BBM sebesar Rp24,17 triliun.

Dari jumlah itu, sebanyak Rp12,4 triliun akan disalurkan berupa bantuan sosial sebesar Rp150 ribu yang akan dibayarkan empat kali kepada 20,65 juta keluarga penerima manfaat. Lalu, sebanyak Rp9,6 triliun disalurkan sebagai bantuan kepada 16 juta pekerja dengan gaji maksimal Rp3,5 juta per bulan yang diberikan masing-masing Rp600 ribu.

Selanjutnya, pemerintah daerah akan menggunakan anggaran sebesar 2 persen dari dana transfer umum yaitu Dana Alokasi Umum (DAU) dan Dana Bagi Hasil (DBH) dalam bentuk subsidi transportasi. Dana sebesar Rp2,17 triliun ini disalurkan untuk membantu sektor transportasi seperti angkutan umum, ojek, sampai nelayan.

Saya berharap agar bantuan sosial yang diberikan pemerintah ini dapat meringankan beban masyarakat yang dihadapkan pada tekanan berbagai kenaikan harga. (red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler