Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

3 Priode Jadi DPRD, Ini Yang Dilakukan HASBULLAH

3 Priode Jadi DPRD, Ini Yang Dilakukan HASBULLAH

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lombok Timur, Dari Partai Kebangkitan Bangsa, Dapil Dua, Hasbullah, S.Hi.

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Sebagai Wakil Rakyat yang selalu sadar akan pungsi dan tugasnya ia salu turun di tengah-tengah Masyarakat untuk mencari asfirasi. Hingga tak heran jika iapun tetap terpilih sampai 3 Priode. Ini terlihat dari Kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Hasbullah, S.Hi yang merupakan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lombok Timur 3 Priode ini menyebut dirinya akan tetap berlabuh untuk yang ke 4 kalinya dalam ajang kontestasi pemilihan Legislatif 2024 mendatang.

Hasbullah sendiri saat di temui di ruang kerjanya pada Senin, (15/08/2022), menegaskan bahwa sebagai kader partai PKB dirinya tak menampik untuk melaju kembali untuk mencalonkan diri sebagai DPRD. Pasalnya masyarakat khusus di dapil 2 masih membutuhkannya terutama dalam membatu menyalurkan asfirasi.

"Saya akan tetap maju di Pileg 2024 nanti karena masih banyak yang harus kita selesaikan di tengah tengah masyarakat. Secara kepartaian juga PKB harus di kembangkan sesuai amanah DPP. dan Apa yang menjadi kebutuhan masyarakat selama ini memang masih banyak yang perlu dilakukam dan tuntaskan," ujar kader Organisasi Nahdlatul Ulamak ini.

Dicontohkan, selama ini dirinya banyak melakukan pembinaan terhadap masyarakat terutama di dapilnya sendiri. Tak terkecuali pada konstituen yang telah memberikan dukungan terhadap dirinya.

Selain program yang sudah menjadi ketentuan untuk di laksanakan, Hasbullah juga sering melakukan sentuhan kemasyarakat berupa reses, santunan sosial, santunan untuk anak yatim, hingga santunan kematian. Sentuhan terhadap organisasi Nahdlatul Ulamak (NU) pun juga tetap dilakukan. Hal ini dikarenakan dirinya sebagai kader NU yang tak mungkin tinggal diam dalam menyalurkan program.

"Program ini tergantung aspirasi dan permintaan konstituen ataupun masyarakat secara umum di Dapil 2, secara pribadi saya banyak memberikan santunan kematian terhadap keluarga yang di tinggal mati," jelasnya.

Selain program sosial berupa santunan ia juga memberikan bantuan dana terhadap kusir-kusir cidomo untuk melengkapi kebutuhan peralatan sebagai kusir. Kondisi masyarakat sendiri menurutnya tergantung dari kebutuhan sehari hari. Dimna kata dia, masyarakat dalam hal ini masih sangat berharap bantuan untuk di akomodir.

"Kebutuhan masyarakat tetap kita akomodir. Apa lagi kebutuhan masyarakat dari dampak gempa dan Pandemi ini tak bisa di elakkan, artinya tetap berpengaruh meski tidak signifikan. Dari situ kita turun kelapangan untuk memberikan bantuan," bebernya.

Kedepan Hasbullah mengharapkan masyarakat dapil 2 akan tetap memberikan sumbangsih terhadap dirinya dalam kontestasi Pileg 2024. Saling membutuhkan agar apa yang menjadi harapan bersama bisa tercapai.

"Saya berharap masyarakat selaku konstituen saya agar tetap mendukung saya dan bisa melampaui apa yang telah saya dapatkan dulu. Dulu saya meraup empat ribu lebih suara. Masyarakat kita harapkan tetap kompak dan selektif dalam berdemokrasi," tutupnya. (BM)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.