Breaking News

Tetap Maju di PILEG 2024, WAES : Masih Banyak Aspirasi Masyarakat Yang Harus di Perjuangkan

Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lombok Timur, M. Waes Al Qarni, SE.

LOMBOKTIMUR,Bumigoramedia.com - Senin, (25/07/2022). Masyarakat masih banyak berharap disentuh dengan program pemberdayaan, baik pemberdayaan masyarakat tani, pemuda, dan kebutuhan sosial lainnya, Waes Al Qarni, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Lombok Timur, dari Partai Amanat Nasional (PAN) mengakui hal itu.

Dengan demikian, dirinya akan terus berupaya keras untuk memperjuangkan hak-hak masyarakat sesuai dengan Visi dan Misi DPRD yang di embannya. Aspirasi masyarakat menurutnya adalah sebuah keniscayaan yang mutlak diperjuangkan demi kesejahteraan.

"Khususnya di Dapil saya dapil 2 masih banyak aspirasi masyarakat yang harus di perjuangkan. Namun harus dimaklumi juga karena kondisi yang sudah kita lalui yakni Vandemi Covid -19 yang membuat keadaan kurang memaksimalkan kita untuk memenuhi hajat dan aspirasi masyarakat," cetusnya.

Meski demikian, hal itu tak membuatnya surut dalam memberikan upaya-upaya kongkrit dalam menyalurkan aspirasi masyarakat. Waes Al Qrni, telah banyak memberikan bantuan terhadap masyarakat dan konstituenya yang telah berkontribusi memperjuangkan dirinya hingga bisa duduk di korsi DPRD.

Pembinaan dan bantuan terhadap masyarakat tetap dilaksanakan sepeti pembinaan terhadap pemuda, masyarakat petani, hingga bantuan sosial masyarakat dan pemberdayaan perempuan.

"Banyak aspirasi masyarakat yang sudah kita laksanakan seperti Kelompok Usaha Bersama (KUBE), Sumur bor, pbinaan terhadap pemuda, pemberdayaan kelompok perempuan juga ada dan itu kita berikan alat perasmanan untuk kegiatan sosial masyarakat, ada masyarakat petani juga yang kita berikan bantuan," imbuhnya.

Lebih jauh Waes menerangkan bahwa dirinya juga tetap melaksanakan program DPRD berupa reses. yang mana reses tersebut merupakan salah satu program rutinitas yang dilakukan 4 kali dalam setahun yang juga di kenal sebagai cara mendekatkan diri dengan masyarakat.

"Reses tetap kita lakukan, karna program ini merupakan wajib DPR. Selain itu juga dengan reses itu bagian dari cara kita mendekatkan diri kepada masyarakat dan menyerap aspirasi masyarakat," bebernya.

Ditanyakan soal dirinya akan kembali menyalonkan diri di kancah perpolitikan Pileg 2024, sebagai calon anggota DPR, ia menjawab dengan lugas bahwa dirinya akan tetap berlabuh mencalonkan diri dari Partai PAN.

" Saya akan tetap mencalonkan diri dari Partai PAN, karena masih banyak aspirasi masyarakat yang belum terakomodir yang harus diperjuangkan. Selain itu, masyarakat juga banyak yang mendorong untuk maju lagi terlebih constituen yang ada juga sangat antusias," tutup Ketua Komisi II itu. (BM)

0 Comments

© Copyright 2022 - BumigoraMedia