Breaking News
Live
wb_sunny

MTQ, Juaini Taofik : Lestarikan Seni dan Budaya Qur'ani

MTQ, Juaini Taofik : Lestarikan Seni dan Budaya Qur'ani

Sekertaris Daerah Kabupaten Lombok Timur, HM Juaini Taofik.

LOMBOKTIMUR,Bumigoramedia.com - Kita ketahui bersama bahwa pelaksanaan MTQ Ke-XXIX 2022 tentu memiliki tujuan yang sangat baik  bagi semua ummat. Dimna tujuan tersebut adalah meningkatkan dan pemahaman, penghayatan dan  pengamalan isi dalam kandungan Al-Qura'an .

Meningkatkan Ukhuwah Islamiah  antar sesama manusia  dan melestarikan seni dan budaya Qur'ani, wabil khusus di Kabupaten Lombok Timur ini.Demikian yang di ungkapkan Sekertaris Daerah H.M. Juaini Taofik, saat di temuai di ruang kerjanya Selasa, (05/07/2022).

Selebihnya lanjut dia, MTQ juga bagian strategi untuk menarik minat bakat para santri atau muda-mudi agar lebih gemar membaca AL-Quran sekaligus mendalaminya. Meski saat ini para muda-mudi lebih cendrung dengan sistem android maka dari sistem tersebut juga bisa mempermudah para muda pelajar dan mahasiswa untuk berpastabiqul Khairot mendalami AL-Quran itu sendiri.

"Dengan Musabaqoh Tilawatil Qur'an yang kita selenggarakan kali ini, mudah-mudahan memberikan manfaat yang baik serta menciptakan kedamaian di muka bumi ini," ujarnya.

Sejauh ini menurutnya, MTQ yang di gelar di Lapangan Umum Gotoroyong Masbagik itu sangat digemari masyarakat dan hampir disetipa malamnya padat oleh para pengunjung yang bahagia mendengarkan para Qorik dan Qoriah dalam lantunan seni baca AL-Qur'an.

"Yang menonton secara langsung tetap ramai. Begitu juga yang menonton secara Online melalui HP android terlihat banyak, yang mana salah satu pemilik akun Yuni Ulandari yang penontonnya sangat banyak dan hal itu merupakan salah satu dari minat masyarakat secara umum sangat tinggi terhadap AL-Qur'an," tuturnya.

Semarak MTQ ini sangat luar biasa dan memiliki kekuatan tersendiri yang tentu di kagumi semua masyarakat. Oleh karena itu lanjut Juani Taofik Sekda yang sinergik itu, mari berpastabiqul Khairot (berlomba-lomba menuju kebaikan. Saling mendukung satu sama lain demi Daerah yang sama-sama kita cintai ini. (BM)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler