Breaking News
Live
wb_sunny

Insentif BPD Naik..? Bupati Sukiman : Semoga Setelah Covid Ada Cahaya Terang

Insentif BPD Naik..? Bupati Sukiman : Semoga Setelah Covid Ada Cahaya Terang

Usai Acara, Bupati Lombok Timur, Sukiman Azmy Bersama Sekertaris Daerah, Juaini Taofik Saat Berfoto Bareng Dengan Badan Permusyawaratan Desa Yang Mengikuti Bimtek.

LOMBOKTIMUR,Bumigoramedia.com - Bupati lotim akan mengupayakan insentif dan oprasional BPD di naikkan. Hal ini di ungkapkan saat menghadiri acara Bimtek BPD yang di gelar di pendopo Satu pada Kamis, (28/07/2022).

Dimna Bupati Sukiman saat itu memberikan kesempatan kepada 5 orang BPD untuk menyampaikan pertanyaan soal apa yang menjadi keluhan dan permasalahan yang ada di Desa masing masing.

Hingga salah satu dari BPD asal Desa Bagik Payung Selatan mempertanyakan soal insentif dan dana Oprasional yang sebesar Rp. 5 000.000. Dana Oprasional tersebut menurutnya sangat minim untuk dijadikan Oprasional. Terlebih lagi lanjut BPD itu, pihaknya akan melakukan kunjungan kerja (Kungker) disetipa Wilayah yang ada di Desa setempat.

"Di Desa BPS ada sepuluh (10) Kepala Wilayah atau Kekadusan, dan kami akan melakukan kunjungan kerja untuk menyerap aspirasi masyarakat. Dan ini cara yang sangat strategis yang tidak pernah dilakukan oleh BPD," ujarnya.

Oleh karena itu, di minta Bupati untuk menambah anggaran oprasional melalui pemerintah terkait hingga pemerintah Desa. "Saya mewakili BPD BPS meminta Bapak Bupati agar bisa mengindahkan apa yang menjadi harapan kami demi tercapainya Desa yang maju dan mandiri," katanya.

Bupati Lombok Timur, H.M. Sukiman Azmy, memberikan jawaban yang sangat memuaskan dan memberikan harapan bagi anggota BPD. "Semoga setelah Covid ada cahaya terang, sehingga pada  tahun 2023 ada kenaikan insentif BPD."jawabnya seraya diiringi dengan tepuk tangan peserta bimtek.

Lebih lanjut Sukiman secara pribadi meminta kepada forum BPD Lotim, nanti Pasca 17 Agustus  agar duduk bersama dengan semua anggota forum BPD untuk membahas semua yang terkait dengan BPD.

Ia berharap semua BPD agar memberikan pemahaman kepada masyarakat dalam upaya membangun Desa untuk lebih maju dan mandiri.

Sementara itu Juaeni Taofik selaku Sekda Lotim, menyampaikan bagaimana luar biasanya Bapak Bupati terkait bagaimana keberpihakan Bupati Lotim pada desa mekar agar punya lapangan tapi masih ada masalah pemindahan asetnya yang masih jadi masalah.

Terutama sekarang yang masih berlangsung sampai saat ini, Sukarara dengan Pejaring, Aikmel barat Aikmel Timur . Ia berharap agar cepat mencapai kesepakatan agar secepatnya dinikmati oleh masyarakat. (BM)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler