Breaking News
Live
wb_sunny

BPD Akan Melakukan Kungker Ke 10 Wilayah di Desa Bagik Payung Selatan

BPD Akan Melakukan Kungker Ke 10 Wilayah di Desa Bagik Payung Selatan

Rapat Internal Badan Permusyawaratan Desa, Desa Bagik Payung Selatan, Kecamatan Suralaga, Kabupaten Lombok Timur.

LOMBOKTIMUR,Bumigoramedia.com - Selasa, (19/07/2022). Upaya untuk menumbuh kembangkan kemajuan Desa, BPD Desa Bagik Payung Selatan akan melakukan kunjungan kerja di setiap wilayah atau Dusun yang ada. Hal ini merupakan salah satu program unggulan yang akan di laksanakan setiap tahunnya oleh Lembaga Permusyawaratan Desa.

Mengacu dengan cita-cita Desa BPS yang akan berupaya keras untuk lebih maju dan mandiri, BPD tentu lebih intensif melakukan kontrol terhadap roda pemerintahan Desa terlebih melaksanakan kontrling terhadap masyarakat.

Dengan demikian, Ketua BPD H. Nahram, dalam rapat internal bersama anggotanya yang berlangsung di gelar dikediamannya menyampaikan harapannya agar seluruh anggotanya bisa bekerja dengan baik dan berkerjasama antar pemerintah Desa guna menyelaraskan program-program yang sudah di tetapkan melalui MusrembangDesa sebelumnya.

"Saya mengharapkan agar semua kita di lembaga ini agar terus menerus menjalin kerja sama yang baik antar Pemerintah, baik itu Pemerintah Desa maupun Pemerintah Daerah, demi terlaksananya pembangunan Desa yang sesuai tujuan dan cita-cita kita bersama masyarakat," ungkapnya.

Ditegaskan lagi bahwa ia bersama pihaknya akan secepatnya melakukan kunjungan kerja (kungker) di setiap Wilayah yang ada di BPS, dengan tujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat terutama dalam konteks pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

"Ada sepuluh (10) Kekadusan atau Wilayah yang ada di Desa BPS ini yang akan kita kunjungi nantinya. Terkait hal itu, tentu sebelumnya kita akan mempersiapkan waktu yang tepat juga sambil berkoordinasi dengan Kepala Wilayah setempat," imbuhnya didepan anggotanya.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua BPD Desa Bagik Payung Selatan, Abdurrahman, menyentil tentang upaya kontroling terhadap Pemerintah desa agar di tingkatkan secara konstruktif demi meraih Desa yang betul-betul mandiri.

Selain itu juga, pemerintah Desa dengan BPD di minta agar tetap menjalin kerjasama yang baik, menjaga, hubungan dan kekompakan serta mengedepankan ketegasan dalam menjalankan pemerintahan hingga pelayanan terhadap masyarakat pun sangat perlu di tingkatkan.

"Saya katakan sekali lagi, pemerintah Desa dengan BPD itu harus bekerjasama dengan baik. Terlebih itu juga bagian dari harapan pak camat kita. Pak KaDes juga harus tegas dalam pemerintahan terutama terhadap kepala Lingkungan sebagai bawahan beliau. Kalo ada yang sering Absen berikan saja teguran lisan dan upaya upaya yang lain sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku,"tegasnya.

Namun ia meyakini, KaDes muda dan sinergik tersebut sangat bijaksana dalam meyikapi hal-hal demikian hingga upaya apapun yang akan dilakukan penuh dengan pertimbangan. (BM)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler